Medan (Antara Bali) - Konsul Amerika Serikat di Medan menghadirkan Native Deen, grup musik hip-hop muslim terkemuka asal negara adidaya itu ke Medan, sebagai salah satu upaya untuk mendukung kegiatan diplomasi kebudayaan di Indonesia.

"Konser tersebut digelar di kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Kamis (1/3) sekitar pukul 14.00 WIB.Kegiatan ini juga untuk mempromosikan kebudayaan Amerika Serikat dan Indonesia," kata Konsul Amerika Kathryn Crockart di Medan, Rabu.

Konser di Medan, menurut dia, satu-satunya yang diadakan di Indonesia, dalam rangka tur Asia grup musik yang beranggotakan Joshua Salaam, Naeem Mohammad dan Abdul Malik Ahmad.

Grup musik asal Washington DC, Amerika Serikat itu selalu konsisten membawakan tema-tema dakwah dalam setiap lagunya, dan banyak menginspirasi orang di seluruh dunia.

Tak heran bila di tahun 2006 memenangkan Mahabba Award di Dubai, sebuah penghargaan bagi seniman, musisi dan pembuat film yang banyak menginspirasi orang dalam menyebarkan Islam melalui seni.(IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012