Pemerintah Kota Denpasar, Bali memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat kategori keluarga kurang mampu di Desa Dangin Puri Kaja sebagai bentuk kepedulian pemkot dalam upaya membantu meringankan beban ekonomi di tengah wabah pandemi COVID-19.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana saat dikonfirmasi di Denpasar, Jumat mengatakan pihaknya telah menyerahkan bantuan BLT tersebut kepada masyarakat secara simbolis.

"BLT tersebut diserahkan kepada warga kurang mampu, sehingga dalam situasi pandemi COVID-19 bisa terpenuhi kebutuhannya. Adapun besaran BLT tersebut Rp600 ribu," ujarnya.

Alit Wiradana berharap bantuan kepada warga tersebut dapat memberi kekuatan di tengah pandemi COVID-19.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan warga yang kesusahan dan memberikan motivasi dalam menjalankan kehidupan dalam situasi pandemi COVID-19," ujarnya.

Kepala Desa Dangin Puri Kaja Anak Agung Gede Cahyadi mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan berdasarkan hasil musyawarah desa terkait penerima BLT dari dana desa, dan setelah dicocokkan juga dengan bantuan sosial tunai (BST).

"Kami cairkan bantuan kepada 196 orang dengan rincian170 orang mendapat bantuan non-tunai dan 26 orang mendapat bantuan tunai," ujarnya.

Jumlah penerima BLT-DD di Kota Denpasar berjumlah 4.760 KK, sementara penerima BLT yang bersumber dari APBD Denpasar untuk sektor informal sebanyak 18.189 KK, sektor formal sebanyak 3.523 KK, dan penerima BST yang bersumber dari dana APBN sebanyak 10.847 KK.

Warga penerima bantuan Ketut Raka mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pemkot Denpasar sehingga dapat menopang kehidupan keluarganya menghadapi pandemi COVID-19.

"Tentu sebagai warga sangat terbantu dengan bantuan ini dalam memenuhi kebutuhan hidup di masa sulit menghadapi wabah virus corona," ucapnya.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020