Kegiatan sosial dan peduli berupa dapur umum Ramadhan Kodam IX/Udayana bersama Koramil 1611-02/Denpasar Selatan di wilayah Denpasar tetap berjalan selama masa pandemi COVID-19.

"Kegiatan sosial ini bertujuan supaya masyarakat dan pengendara yang rumahnya jauh dapat berbuka puasa tepat waktu, selain itu juga untuk meringankan beban warga masyarakat kalangan bawah dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Sesetan Banjar Pesanggaran, Desa Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan," kata Danramil 1611-02 Densel Mayor Arm Putu Arimbawa dalam keterangan pers yang diterima di Denpasar, Jumat.

Ia mengatakan bahwa pada (14/5) telah membagikan 100 nasi bungkus, takjil dan air mineral untuk berbuka puasa dan berlanjut hingga hari ini, dengan sasaran lokasi yang berbeda-beda.

Baca juga: Jajaran Kodam IX/Udayana buka dapur umum selama Ramadhan

Pembagian tersebut dilaksanakan ketika menjelang waktu berbuka puasa di mulai pukul 17.00 Wita sampai tiba saat berbuka puasa.

Kegiatan dapur umum Ramadhan oleh TNI merupakan hasil koordinasi antara Kodam IX/Udayana bersama Kodim 1611/Badung untuk kesekian kalinya dilaksanakan selama Bulan Ramadhan.

Pembagian takjil tersebut juga turut dikoordinir oleh Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Jemz Andre Ratu Edo bersama Koramil 1611-02/Densel untuk membagikan nasi bungkus, takjil dan air mineral secara gratis kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di Jalan Raya Sesetan Banjar Pesanggaran, Desa Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan.

Baca juga: Kodam IX/Udayana bagikan 1.000 paket sembako bagi masyarakat

"Hal ini merupakan suatu bentuk kepedulian Kodam IX/Udayana bersama Koramil 1611-02/Densel pada saat bulan Ramadhan 1441 H/2020 M, serta kegiatan sosial ini sekaligus menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat agar tarjalin hubungan yang harmonis di tengah merebaknya COVID-19,"ucap Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Jemz.

Kodam IX/Udayana bersama Koramil 1611-02/Densel membagikan nasi bungkus, takjil dan air mineral untuk diutamakan bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa, dengan harapan untuk meringankan masyarakat setelah berpuasa atau bagi pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa.

Sementara itu, pada (14/5) Bali Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1610-04/Nusa Penida Serda Gede Astawa membantu membagikan Sembako bantuan dari Panglima Kodam IX/Udayana kepada warga yang ada di wilayah Nusa Penida.

Baca juga: 980 personel Kodam IX/Udayana bertugas amankan kepulangan PMI

Pemberian bantuan Sembako bagi warga yang kurang mampu dan lansia akibat dampak Pandemi Virus Corona atau COVID-19. "Sembako ini diberikan dalam rangka membantu meringankan beban warga masyarakat akibat dampak COVID-19," jelasnya.


Koramil Nusa Penida
Sementara itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1610-04/Nusa Penida Serda Gede Astawa membantu membagikan sembako bantuan dari Panglima Kodam IX/Udayana kepada warga yang ada di wilayah Nusa Penida (15/5/2020).

Pemberian bantuan Sembako tersebut dalam rangka membantu warga yang kurang mampu dan Lansia akibat dampak Pandemi Virus Corona atau COVID-19.

Serda Gede Astawa menjelaskan, bantuan Sembako ini berasal dari Kodam IX/Udayana yang diberikan kepada warga masyarakat Nusa Penida khususnya bagi warga masyarakat kurang mampu dan Lansia. "Sembako ini diberikan dalam rangka membantu meringankan beban warga masyarakat akibat dampak COVID-19", ungkap Gede Astawa.

Ahmad Hidayat salah satu penerima bantuan Sembako warga Desa Kampung Toyapakeh mengucapkan terima kasih atas bantuan yang didistribusikan oleh Pangdam IX/Udayana. "Semoga semua kebaikan bapak-bapak akan mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa", ungkapnya.
 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020