Dinas Perhubungan Kota Denpasar bersama Organda dan TNI/Polri melakukan kegiatan pengukuran suhu tubuh dan pembagian masker serta nasi kotak kepada seluruh sopir angkutan kota yang beroperasi di Pelabuhan Benoa, Bali.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar, Ketut Sriawan di Denpasar, Jumat, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memberikan semangat serta dukungan solidaritas kepada sopir angkutan umum yang beroperasi di wilayah Kota Denpasar di tengah pandemi COVID-19.

"Kegiatan ini merupakan bentuk berbagi rasa di tengah situasi pandemi COVID-19 guna meningkatkan solidaritas mengantisipasi meluasnya COVID-19 di Kota Denpasar," ujarnya.

Lebih lanjut, Sriawan mengatakan, adapun yang dibagikan adalah pembagian nasi kotak, pembagian masker untuk dipakai sehari hari, diiringi sosialisasi hidup sehat dan pembatasan fisik kepada para sopir.

Selain itu, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan hasil suhu tubuh semua sopir normal.

"Terima kasih kepada kepatuhan masyarakat dalam mengikutinya. Kegiatan ini juga telah dilaksanakan sejak Minggu (3/5) lalu menyasar sejumlah lokasi lain, seperti Terminal Tegal, Terminal Ubung dan Terminal Kreneng," ujarnya.

Sementara itu, Kelompok Kerja Unit Angkutan Kota Denpasar di Pelabuhan Benoa, Nyoman Mudana berterima kasih atas kepedulian Pemkot Denpasar terhadap anggotanya terutama menghadapi pandemi COVID-19 ini.

"Tentu kami berharap solidaritas ini dapat memaksimalkan penanganan COVID-19 di Kota Denpasar," ujarnya.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020