Wakil Bupati Badung, Bali sekaligus Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat, I Ketut Suiasa, mengajak seluruh masyarakat agar terus mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sebagai salah satu upaya untuk mencegah COVID-19.

"Kami mengajak masyarakat untuk terus rajin mencuci tangan, bila bepergian menggunakan masker, menjaga jarak dan menjaga kesehatan, baik kesehatan diri sendiri dan lingkungan," ujar Wabup Suiasa saat meninjau Satgas Posko Gotong Royong Penanganan COVID-19 Kecamatan Petang, Badung, dalam keterangan Humas Badung yang diterima di Mangupura, Kamis.

Selain menerapkan PHBS, Wabup Suiasa juga mengajak seluruh petugas Satgas Posko Gotong Royong Penanganan COVID-19 di Badung, untuk juga terus menjaga kondisi dan kesehatan masing-masing selama melaksanakan tanggung jawab kemanusiaan guna keselamatan seluruh masyarakat dari pandemi COVID-19 itu.

Baca juga: Pemkab Badung dan tim ahli mantapkan penanganan pandemi COVID-19

"Mari semuanya bekerja sama seperti yang sudah berjalan selama ini karena kami pemerintah tidak dapat bergerak sendiri, untuk itu sangat dibutuhkan dukungan dan partisipasi dari masyarakat," ungkapnya.

Wabup Suiasa juga berpesan apabila ada warga yang datang dari luar daerah Kabupaten Badung untuk wajib melapor kepada petugas untuk selanjutnya akan didata di posko gugus tugas yang ada.

"Setelah terdata mereka selanjutnya akan melakukan karantina atau isolasi diri secara mandiri dengan dipantau oleh tenaga medis dari Puskesmas terdekat. Sedangkan untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Badung yang baru tiba dari luar negeri, kami juga sudah menyiapkan rumah singgah untuk karantina mereka," ujarnya.

Baca juga: 159 PMI yang tiba di Pelabuhan Benoa langsung jalani tes swab

Di wilayah Kecamatan Petang, Badung, terdapat sejumlah Posko Gotong Royong Penanganan COVID-19 di sejumlah titik lokasi seperti, Posko Belok Sidan di Kantor Desa Belok Sidan, Posko Pelaga di Kantor Desa Pelaga, Posko Sulangai ada di Kantor Desa Sulangai, Posko Desa Petang berlokasi di Jaba Puri Agung Petang depan pasar Petang.

Posko Pangsan terletak di depan Kantor Desa Pangsan, Posko Getasan di Jalan Protokol Getasan pertigaan Banjar Ubud serta Posko Carangsari yang terletak di Jaba Puri Agung Carangsari.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020