Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memerintahkan perbaikan ringan di kantor Dinas Pendidikan, yang beberapa bagian bangunan sudah rusak seperti pintu dan plafon.

"Di sejumlah ruangan pintunya hancur seperti daun pisang kering, demikian juga plafonnya. Cari konsultan untuk perbaikan ringan," katanya saat mengunjungi dinas tersebut dengan didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan I Ketut Sujana, Senin.

Yang paling penting dalam perbaikan tersebut, dalam kegiatan fisik harus memiliki data apa yang menjadi prioritas yang diusulkan, termasuk di setiap sekolah serta rekanan yang akan menangani.

Baca juga: Bupati Klungkung kunjungi 16 Posko Satgas COVID-19 di Nusa Penida

Ia mengatakan, rekanan yang menangani diutamakan orang lokal yang mempunyai track record bagus sehingga dana yang dikeluarkan bisa dinikmati sesama orang lokal.

"Jangan sampai terjadi permainan dengan rekanan, ini tentu akan berdampak terhadap kualitas yang kurang bagus," katanya.

Selain itu, ia juga memberikan motivasi ke semua pegawai, termasuk kepala seksi dan kepala bidang dalam mengadapai situasi seperti ini, harus tetap semangat menjalankan tugas meskipun TPP dan anggarannya dipotong.

Baca juga: Bupati Klungkung motivasi petani untuk terus produktif

Ruangan yang dikunjungi antara lain Bagian Perencanaan dan Keuangan, Bidang Pembinaan Ketenagaan, Peserta Didik dan Pembangunan Karakter, Kasi Kelembagaan dan Sarana Prasarana, Kurikulum dan Penilaian, Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal.

Selain itu, ruangan Bidang Pendidikan Dasar dan SMP, Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter, Kurikulum dan Penilaian, Seksi Kelembagaan Sarana dan Prasarana Pendidikan Dasar.

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020