Semarang (Antara Bali) - Karaoke jalanan menjadi salah satu "magnet" bagi Waroeng Semawis (Semarang untuk Wisata) yang digelar di Kawasan Pecinan Semarang selain kuliner dan banyak peminatnya.

Didik, salah satu pemilik usaha karaoke jalanan yang berada di Gang Warung Kawasan Pecinan Semarang, Minggu, mengatakan bahwa karaoke jalanan dapat diikuti oleh siapa saja pengunjung Waroeng Semawis.

"Kami menyediakan bermacam lagu pilihan mulai dari Mandarin, Dangdut, dan Campursari dengan cukup membayar Rp5.000,00 setiap satu lagu," kata didik.

Waroeng Semawis adalah pasar malam yang menyediakan stan makanan setiap akhir pekan dimulai setiap pukul 18.00 WIB hingga pukul 22.30 WIB (Jumat dan Sabtu malam), sementara pada Minggu malam bisa sampai pukul 23.00 WIB.

Di Waroeng Semawis terdapat sekitar tiga tempat karaoke, dua di antaranya yang dikelola oleh Komunitas Pecinan Semawis, dan lainnya milik pribadi warga setempat.

Untuk tempat karaoke yang dikelola oleh Komunitas Pecinan Semawis berada di pinggir jalan layaknya gerai kuliner lainnya. Pemilik karaoke menyediakan peralatan karaoke lengkap dan tempat duduk.

Salah satu pengelola Warung Semawis Ling Ling menambahkan gerai karaoke dimaksudkan untuk memeriahkan Waroeng Semawis agar lebih meriah, tidak hanya kuliner.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012