Sejumlah pemuda dan relawan yang tergabung dalam Tim COVID-19 Jimbaran membagikan paket sembako langsung ke rumah warga yang membutuhkan dan warga yang kondisi perekonomiannya terdampak pandemi COVID-19 di wilayah Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali.

"Kami langsung mendatangi lokasi rumah penerima bantuan agar bantuan yang kami salurkan tepat sasaran," ujar perwakilan Relawan Team COVID-19 Jimbaran, Putu Diah Larayanti di Badung, Minggu.

Ia mengatakan dengan mendatangi langsung rumah penerima bantuan, pihaknya ingin melihat dan memastikan kondisi warga penerima yang memang benar-benar membutuhkan dan mengantisipasi adanya kerumunan warga apabila pembagian bantuan dilakukan di satu titik.

"Jadi kami tidak menitipkan ke kepala lingkungan atau lainnya. Kami terjun langsung bersama-sama ke lapangan," kata Putu Diah Larayanti.

Ia menjelaskan paket bantuan yang dibagikan kepada warga tersebut berisi sejumlah bahan pokok seperti beras, telur ayam, minyak goreng, gula hingga susu.

Bantuan sembako yang didistribusikan itu, diperoleh Tim COVID-19 Jimbaran dari sejumlah donatur yang merupakan individu, kelompok maupun para pelaku usaha di wilayah Jimbaran.

Putu Diah Larayanti menjelaskan untuk setiap donasi yang masuk, pihaknya juga selalu melakukan koordinasi dengan pihak desa adat setempat.

Tim COVID 19 Jimbaran juga bekerja sama dengan para kepala lingkungan di kawasan Desa Adat Jimbaran untuk melakukan pendistribusian dan pendataan warga yang benar-benar membutuhkan.

"Kami semua bersama untuk saling membantu sesama guna meringankan beban perekonomian warga yang perekonomiannya terdampak wabah COVID-19, warga lanjut usia maupun warga yang tidak mampu," ungkapnya.

Selain melakukan kegiatan pembagian sembako untuk warga yang membutuhkan, Tim COVID-19 Jimbaran juga telah melakukan sejumlah kegiatan lain seperti membagikan masker kain di pasar tradisional sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19 atau virus corona khususnya di wilayah Jimbaran.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020