Pemerintah Kota Denpasar, Bali, menyatakan tidak ada penutupan akses jalan menuju Desa Penatih, Kecamatan Denpasar Timur, seperti kabar yang tersebar di media sosial terkait wabah virus corona (COVID-19) saat ini, sehingga kabar itu hoaks.

"Secara resmi pemerintah kota tidak ada menutup akses jalan ke Desa Penatih. Karena jika ada penutupan akses jalan harus ada koordinasi dengan Dinas Perhubungan maupun aparat terkait," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Denpasar Dewa Gede Rai saat di konfirmasi, Selasa.

Baca juga: BHA: hoaks, puluhan hotel di Bali akan dijual

Ia mengharapkan masyarakat tidak terpancing dan resah dengan kabar tidak benar (bohong/ hoaks) di media sosial yang disebarkan oleh oknum tak bertanggung jawab secara berantai. Untuk itu warga harap tenang demi menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

"Kami harapkan masyarakat tenang. Bahwa di Desa Penatih tidak ada akses jalan yang ditutup. Semua jalan umum terbuka seperti biasa. Tidak ada kaitannya dengan penanganan virus corona di sana," kata Dewa Rai yang juga Juru Bicara Tim Satgas COVID-19 Kota Denpasar ini.

Baca juga: Polri: Jatim paling banyak tangani kasus hoaks soal COVID-19



 

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020