Pendam IX/Udayana bersama dengan masyarakat dan instansi terkait melakukan penyemprotam disinfektan dan sosialisasi di wilayah Denpasar sebagai bentuk tindak lanjut pencegahan penyebaran COVID-19.

"Penyemprotan diprioritaskan pada fasilitas umum yang sering digunakan masyarakat berkumpul. Apalagi di kawasan tersebut terutama wilayah Cargo Denpasar sering dijadikan sebagai tempat transitnya mobil atau truk barang yang datang dari luar Pulau Bali,"kata Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto dalam keterangan pers yang diterima di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan penyemprotan dilakukan dengan menggunakan dua unit motor pertamanan Desa Ubung Kaja yang telah dimodifikasi sedemikian rupa untuk menyemprotkan disinfektan yang disediakan oleh Kantor Desa Ubung Kaja.

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan dengan kekuatan satu regu sekitar 13 orang TNI AD.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini dapat menjadi salah satu cara dapat mencegah penyebaran, selain itu dapat menjalankan pola hidup sehat dan bersih, serta menjaga jarak atau social distancing ketika berada di tempat umum sesuai dengan apa yang ditekankan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Sementara itu, Paurpam Pendam IX/Udayana Letda Inf I Made Wenten, mengatakan kegiatan ini merupakan suatu pencegahan dari berbagai jenis organisme berbahaya, baik virus dan bakteri maupun jamur, yang bisa menyebabkan penularan penyakit.

Sosialisasi juga dilakukan kepada warga Desa Ubung Kaja untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan berolahraga yang teratur ataupun berjemur di pagi hari.

"Untuk seluruh warga diimbau untuk menggunakan masker saat di luar rumah serta menghindari keramaian atau kerumunan massa guna mengurangi resiko penyebaran COVID-19," jelasnya.

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020