Sebanyak 6.426 pelari lokal dari Bali, pelari nasional, dan juga pelari internadional mengikuti kegiatan "Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run 2020" (BBMVER 2020).

"Untuk membuktikan bahwa Pulau Bali itu aman, jadi Kapolda Bali menggagas kegiatan yang bertaraf internasional yaitu BBMVER 2020 di Pantai Mertasari Sanur Denpasar Selatan pada Sabtu (15/2) lalu," kata Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana dalam keterangan pers di Klungkung, Minggu.

Menurutnya, Pulau Bali memiliki magnet bagi wisatawan untuk berkunjung ke Bali, baik dilihat dari pariwisata, dan kerukunan antar-umat beragama. "Dengan didukung situasi keamanan yang kondusif sehingga berbagai kegiatan baik yang bersifat nasional maupun internasional dapat digelar di Pulau Dewata Bali," jelasnya.

Selain itu, pada pelaksanaan Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run 2020, stan/galeri pameran dari Polres dan Pemda Klungkung juga dikunjungi oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, dan istri, yang didampingi oleh Kapolda Bali beserta istri dan pejabat Polda Bali untuk meninjau hasil kerajinan masyarakat Klungkung. 

"Adanya stan pameran yang dibuat oleh Polres dan Pemda Klungkung di lokasi kegiatan Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run (BBMVER) 2020, maka hal itu ikut  mempromosikan pariwisata Klungkung dan kerajinan yang ada di Klungkung dengan stabilitas kamtibmas yang terjamin bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke kabupaten klungkung," katanya.

Ia menambahkan kegiatan "Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run (BBMVER) 2020" juga menjadi salah satu langkah mengampanyekan lingkungan Bali yang terbebas dari sampah plastik, melalui penanaman 500 bibit pohon di Pantai Mertasari. 
 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020