Tim Pusdalops BPBD Kota Denpasar melakukan evakuasi terhadap belasan korban dari 10 kecelakaan lalu lintas dan korban ledakan petasan di wilayah Denpasar pada malam tahun baru.

"Iya jadi ada 10 peristiwa kecelakaan lalu lintas dengan 14 korban, 10 di antaranya laki-laki dan empat di antaranya perempuan yang terjadi selang waktu dari malam tahun baru (31/12) menuju awal bulan Januari (1/1), terjadi pada dini hari dan satu korban perempuan ledakan petasan," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar, Ida Bagus Joni Arimbawa, di Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan dari keseluruhan korban ada yang langsung dibawa ke RSUP Sanglah, RS Bali Mandara, dan untuk korban ledakan petasan dirujuk ke RS Mata Indra.

Baca juga: Lima kendaraan damkar padamkan kebakaran TPA Suwung

"Untuk korban kecelakaan yang terjadi tadi sekitar pukul 04.00 pagi itu rata-rata kesadaran karena berada di bawah pengaruh minuman beralkhohol," kata dia.

Ida Bagus Joni menjelaskan untuk korban ledakan petasan yang terjadi di sekitar area Denpasar Festival pada pukul 00.58 Wita dialami oleh perempuan berinisial NMSW dengan pembengkakan pada area mata.

"Sedangkan untuk korban kecelakaannya mengalami luka-luka pada bagian tangan, wajah, dan di bagian tubuh luar, untuk pemeriksaan lebih lanjut kita bawa ke RS," ucapnya.

Kecelakaan terjadi dengan melibatkan pengendara roda dua di beberapa wilayah, di antaranya Denpasar Selatan, Denpasar Timur, Denpasar Barat, dan seluruhnya telah mendapatkan atensi pihak ambulans terkait.

Baca juga: BPBD kerahkan lima mobil pemadam atasi kebakaran bengkel di Denpasar (video)

Pihaknya menambahkan bahwa cuaca Kota Denpasar saat itu diperkirakan cerah berawan dengan suhu 24-35 derajat Celcius.
 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2020