Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta, mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran penegak hukum seperti TNI dan Polri yang telah bersama-sama menjaga situasi keamanan di Pulau Bali, selama libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Bali, khususnya Badung merupakan kawasan pariwisata dan sangat rentan dengan isu keamanan. Kami berterima kasih atas bantuan yang telah dilakukan selama ini dalam mengawal serta menjaga keamanan di Bali, khususnya di Badung," ujar Bupati Giri Prasta, saat menyambut Kapolda Bali, Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose, saat melakukan patroli pemantauan keamanan di Mangupura, Kamis.

Selama musim libur Natal 2019 dan Tahun 2020, Kabupaten Badung menjadi salah satu kabupaten dengan berbagai destinasi pariwisata utama di Pulau Dewata seperti, Pantai Kuta, Jimbaran, kawasan Garuda Wisnu Kencana, kawasan Nusa Dua dan berbagai objek wisata lainnya.

Banyaknya turis dari berbagai daerah dan negara yang mengunjungi Badung selama musim liburan tersebut, perlu menjadi perhatian khusus dari pihak-pihak terkait terutama dalam bidang keamanan.

Sebagai salah satu upaya untuk menjaga keamanan Pulau Bali termasuk Kabupaten Badung, Kapolda Petrus Golose, melakukan pemantauan keamanan yang dilakukan dengan pantauan udara dengan menggunakan helikopter.

Setelah melakukan pemantauan udara, helikopter Kapolda mendarat di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung.

Baca juga: Kilas Balik 2019 - Jelang Tahun Baru, polisi di Bali tingkatkan pengamanan di area pantai

Terkait kegiatan tersebut, Kapolda Petrus Golose menjelaskan, pihaknya tidak saja melakukan pemantauan keamanan saat Natal dan Tahun Baru, namun ada misi yang lebih penting pada kegiatan itu yaitu, menyebarkan toleransi.

"Kunjungan kami ke Badung ini tidak hanya untuk memantau keamanan wilayah, tapi juga untuk menyebarkan tolerasi dalam rangka perayaan Hari Natal 2019 dan menyambut tahun baru 2020. Dari Badung kami sebarkan toleransi," katanya.

Menanggapi hal itu, Bupati Giri Prasta mengatakan, menurutnya misi Kapolda dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru tersebut sangat bagus dan patut untuk diberikan apresiasi.

"Dengan ikut menyebarkan toleransi ini, kami harapkan semua pihak juga ikut mendukungnya. Toleransi beragama ini sangat penting, untuk terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019