Mangupura (Antara Bali) - Pihak Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung berjanji akan memperhatikan keselamatan para pengguna jalan lainnya, terutama saat mengoperasikan mobil pemadam meluncur ke lokasi kebakaran atau ke tempat lainnya.

"Kami memohon maaf kepada masyarakat dan keluarga korban kecelakaan lalu lintas tersebut, semoga kejadian yang tidak terduga itu tidak terulang lagi," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung I Gusti Nyoman Adnyana, di Mangupura, Selasa.

Pada Senin (26/12), mobil pemadam yang melalu kencang di Jalan By Pass Ngurah Rai menuju lokasi kebakaran di daerah Mumbul, Kuta Selatan, melindas seorang warga Tanjung Benoa, hingga tewas di tempat.

Dia menyatakan sangat menyesalkan kecelakaan yang diakibatkan hilangnya kendali mobil pemadam kebakaran yang hendak menjinakkan api di lokasi kebakaran, sehingga menyebabkan seorang warga meninggal dunia.

Menurut Adnyana, hal tersebut merupakan musibah namun sekaligus menjadi pembelajaran yang berharga bagi pihaknya untuk lebih memperhatikan keselamatan para pengguna jalan lainnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Badung I Wayan Weda Dharmaja juga menyampaikan rasa dukacita yang mendalam atas meninggalnya warga Tanjung Benoa akibat kecelakaan tersebut.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011