PT Sharp Electronics Indonesia berkolaborasi dengan Kose Cosmeport mengajak kaum perempuan di Bali untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya investasi perawatan kesehatan dan kecantikan.

"Sharp sebagai manufaktur elektronik telah menyoroti gaya hidup sehat selama bertahun-tahun. Rasanya sudah menjadi kewajiban kami untuk membantu konsumen mendapatkan kesehatan terbaik melalui produk-produk elektronik Sharp. Saat ini, kami juga telah mengembangkan varian produk dengan memfokuskan pada sisi kecantikan," kata President Director of PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka, disela-sela menghadiri acara bertajuk "Touch Healthy and Beauty", di Kuta, Kabupaten Badung, Sabtu.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini (13-15 Desember 2019) di Mal Bali Galeria, Kuta, Kabupaten Badung itu didedikasikan khusus bagi perempuan-perempuan di Pulau Dewata untuk merasakan pengalaman dan menemukan kembali makna sehat dan cantik sesungguhnya.

"Kami merasa isu kesehatan dan kecantikan ini saling terkait. Oleh karena itu, kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Kose Cosmeport (perusahaan kosmetik multinasional Jepang) yang menaruh perhatian dan kepedulian yang sama akan isu kesehatan dan kecantikan. Kami ingin mengajak semua konsumen agar bisa datang datang dan menikmati acara ini, rasakan juga pengalaman-pengalaman menarik yang kami tawarkan," ujar Shinji.

Menurut dia, konten kesehatan dan kecantikan dirasakan menyebar semakin cepat di sosial media dan memengaruhi perilaku masyarakat yang semakin awas terhadap dua isu tersebut. Hal inilah yang turut mendorong dua perusahaan Jepang ternama itu untuk berkolaborasi dan menggelar satu acara spesial guna meningkatkan kesadaran terhadap tren kesehatan dan kecantikan.

"Kami sengaja memilih Bali untuk pelaksanaan kegiatan karena di satu sisi kontribusi konsumen terhadap Sharp di daerah ini sangat baik, masyarakatnya heterogen dan banyak ekspatriat yang tinggal di Bali.

Baca juga: Perdaweri Bali edukasi masyarakat desa kiat rawat kesehatan kulit

Acara yang digelar sebagai bagian dari "Sharp Goten" ini menghadirkan beragam aktivitas, dari demo membersihkan rambut dengan menggunakan produk Kose Cosmeport maupun produk beauty Sharp Indonesia mulai dari hair dryer (pengering rambut) hingga hair straightener (pelurus rambut) dan hair styler untuk menata rambut.

Bagi konsumen yang berbelanja minimum Rp5.000.000 mendapatkan kesempatan untuk mencoba demo produk secara langsung di tempat. Selagi mencoba berbagai demo menarik di dalam booth, konsumen juga dapat mengikuti diskusi spesial seputar kesehatan dan kecantikan bersama blogger ternama Bali, Livia Ramadhanty.

Sebagai blogger yang banyak mengulas kesehatan dan kecantikan, Livia akan mengungkapkan pula tips dan triknya dalam merawat badan yang sehat dan bugar serta membuat tampilan cantik dengan menggunakan produk Kose Cosmeport dan Sharp beauty.

Selain itu, acara ini pun tak lupa mengundang konsumen untuk berbelanja kedua produk. Setiap konsumen yang berbelanja minimum Rp1.000.000 untuk produk Sharp jenis apapun berkesempatan mendapatkan satu kupon undian yang akan membawanya selangkah lebih dekat ke hadiah utama seperti satu unit motor dan produk-produk Sharp lainnya. Jika konsumen berbelanja produk spesial tipe tertentu, konsumen juga bisa membawa pulang hadiah spesial dari Kose Cosmeport.

Baca juga: Pasar produk kecantikan di Indonesia alami pertumbuhan

Sementara itu, Koki Yamanaka, ASEAN Manager Oversea Sales Department of Kose Cosmeport Corporation, turut menyampaikan rasa bahagianya dapat berkolaborasi dengan Sharp Indonesia karena saling peduli dan menanam nilai yang sama pada kesehatan dan kecantikan.

"Memiliki kulit sehat yang mampu menunjukkan tampilan keseharian yang cantik dan menarik merupakan impian setiap perempuan. Maka dari itu, kami memahami kebutuhan yang dicari oleh perempuan Indonesia dalam setiap produk, bahwasanya produk yang dicari tidak hanya untuk menjaga kesehatan, tetapi juga mampu memberikan nilai tambah lainnya," ujar Koki.

Pihaknya pun berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan membuat kaum wanita menjadi cantik alami. "Kami berharap konsumen bisa 'enjoy' menggunakan produk-produk kami," ujarnya.

Baca juga: Produk kecantikan Indonesia berbasis di Bali tembus pasar Uni Eropa

Selain acara "offline", kegiatan Touch Healthy and Beauty juga berupaya untuk meningkatkan kesadaran di daring melalui foto kontes bertajuk "Everyday Beauty".

Konsumen hanya cukup mengunggah fotonya dan menyebut akun resmi @SharpIndonesia sambil menggunakan tagar #SHARPGOTEN2019 dan #Everydaybeauty. Selanjutnya, pemenang akan diumumkan di akhir periode acara yaitu 15 Desember 2019 dan mendapatkan merchandise seru dari Sharp.

Usai berlangsungnya acara ini, Sharp Indonesia dan Kose Cosmeport akan terus menyebarkan pentingnya kesehatan dan kecantikan, baik melalui media daring dan luar jaringan. Informasi mengenai produk dan acara terkini Sharp Indonesia dapat diakses melalui www.id.sharp, sedangkan untuk Kose Cosmeport melalui www.kosecosmeport.co.id

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019