Gerakan Serentak (Gertak) Badung Bersih yang diselenggarakan Pemkab Badung, Bali, mengajak masyarakat untuk mewujudkan wilayah Badung yang bersih dan hijau secara berkelanjutan.

"Gerakan ini membuktikan bahwa Pemkab Badung secara nyata berkomitmen dengan kuat, jelas dan tegas dalam upaya pelestarian dan kebersihan lingkungan di seluruh wilayah Badung bersama seluruh elemen masyarakat," kata Wakil Bupati Badung, di Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi, Badung, Jumat.

Pada kegiatan itu, Wabup Suiasa bersama pelajar dan seluruh masyarakat setempat melakukan pembersihan lingkungan termasuk ke kawasan aliran sungai.

Ia menjelaskan, kegiatan Gertak Badung Bersih merupakan agenda rutin Pemkab Badung bersama seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk turun ke wilayah desa dan kelurahan setiap hari Jumat pada minggu pertama setiap bulan.

Menurut dia, kegiatan tersebut sangat penting sehingga pihaknya menekankan seluruh komponen masyarakat dan jajaran pemerintah untuk menjaga konsistensi dalam menjaga keberlanjutan dan keberlangsungan Gertak dalam upaya pelestarian dan kebersihan lingkungan.

"Ini warisan untuk generasi kami selanjutnya yaitu lingkungan yang bersih dan sehat menuju kehidupan yang berkualitas. Jadi mari wariskan sesuatu yang benar-benar bermanfaat untuk generasi kita ke depan," kata Wabup Suiasa.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Badung untuk terus menjaga komitmen bersama dalam upaya mewujudkan kualitas hidup yang lebih baik dan lebih berkualitas dengan salah satu caranya adalah menjaga kebersihan lingkungan.

"Mari jaga lingkungan sehingga terwujud lingkungan yang berkualitas, dengan lingkungan yang berkualitas akan menjamin kesehatan yang prima sehingga derajat kesehatan masyarakat Badung semakin meningkat," katanya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019