Dalam upaya mewujudkan jiwa Korps aparatur sipil negara (ASN) yang menjadi perekat dan pemersatu Bangsa, yang selalu mengedepankan kualitas layanan publik, Jumat, digelar Upacara Peringatan HUT KORPRI dan PGRI yang dirangkaikan dengan Apel disiplin ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli.

"Sebuah Korps Profesi, KORPRI harus mampu mewujudkan jiwa Korp Aparatur Sipil Negara yang menjadi perekat dan pemersatu Bangsa," kata Bupati Bangli I Made Gianyar, saat membacakan sambutan Presiden Joko Widodo, di Bangli, Sabtu.

Acara yang dipusatkan di lapangan Kapten Mudita Bangli diikuti oleh unsur Muspida Perwakilan anggota KORPRI dan PGRI di lingkungan  Pemerintah Kabupaten Bangli.

"Jiwa Korps ini harus terus dijaga meskipun dalam suasana politik apapun, Karena KORPRI buka organisasi politik tetapi merupakan organisasi kedinasan yang berfokus pada penyelenggaraan pemerintahan untuk memastikan setiap target dan tujuan yang telah ditetapkan dapat terwujud dengan baik," tambah bupati.

 “Anggota KORPRI harus terus fokus dan selalu fokus kepada pencapaian tujuan bernegara karena pengabdian setiap anggota KORPRI adalah tegak lurus terhadap bangsa dan negara,” tandasnya.

Ulang tahun KORPRI yang ke-48 ini mengambil tema Melayani, Berkarya dan Menyatukan Bangsa.


Semakin ke depan, harapan masyarakat terhadap kualitas layanan publik akan semakin tinggi. Untuk dapat memenuhi harapan masyarakat ini setiap Anggota KORPRI harus memiliki karakter dasar sebagai pelayan masyarakat dan harus ditanamkan kuat-kuat dalam hati sanubari untuk diwujudkan menjadi pelaku yang melayani secara profesional.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih cara kerja juga harus berubah, kecepatan merupakan faktor kunci kesuksesan dalam berkarya. Yang cepat akan mengalahkan yang lambat. Kita tidak boleh lagi menyelesaikan persoalan dengan cara-cara masa lalu. Masalah-masalah saat ini harus diselesaikan dengan cara kekinian dengan lebih cepat, efektif dan efisien serta memberikan dampak luas dan berjangka panjang.

“Setiap angota KORPRI harus mampu menebarkan optimisme dalam setiap gerak dan langkahnya untuk kemajuan Bangsa” tegasnya.

Bupati Bangli menegaskan reformasi birokrasi, kunci ASN ke depan adalah sesuai dengan tema berkarya dan pemersatu Bangsa. Oleh karena itu KORPRI sebagai garda terdepan akan melakukan inovasi-inovasi seperti yang diharapkan oleh Presiden dan kita bukan bersaing antar kuat dan lemah, bukan pintar bodoh akan tetapi sudah sampai pada fase bersaing bagaimana menyelesaikan sebuah masalah secara cepat dan siapa yang cepat dialah yang akan menjadi pemenang dan yang lambat akan menjadi terkebelakang.

Teknologi informasi menjadi pijakan utama untuk mempercepat hal itu dan untuk meng efisienkan, berikutnya untuk meyederhanakan setiap pelayanan yang harus dilakukan ASN. “Ayuk kita bangun terus, Hidup ASN dan KORPRI PGRI untuk Indonesia maju, tambah dia.

 

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019