Denpasar (Antara Bali) - Transaksi aneka barang hasil pertanian, industri kecil, peternakan, rempah-rempah dan mata dagangan hasil laut lainnya di pasar lelang Denpasar- Bali bisa mencapai angka Rp31,9 miliar.

Baik pedagang maupun pembeli dari luar daerah hadir dalam meramaikan pasar lelang di daerah pariwisata Pulau Dewata, kata Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Provinsi Bali, Bagus Ketut Wijaya di Denpasar Kamis.

Dalam pasar lelang yang berlangsung terakhir ini ada sekitar 17 jenis mata dagangan yang berhasil ditransaksikan, seperti apel manalagi, Batik Pekalongan, kopi luwak, kemiri. beras, rumput laut dan sayur-sayuran.

Pengusaha produsen cukup bergairah menghadiri pada lelang yang berlangsung secara berkelanjutan, begitu pula para pedagang yang mensuplai kebutuhan hotel dan restoran di Bali ikut bertransaksi di sini, kata dia.

Ia mengatakan, pasar lelang yang dirintis oleh pemerintah tersebut sejak beberapa tahun lalu, belum pernah terjadi permasalahan yang menonjol diantara pengusaha produsen maupun pembeli sehingga berlangsung lancar.(**/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011