Menteri Sosial, Juliari P Batubara menyebutkan bahwa pihaknya tetap memantau permintaan bantuan pascagempa yang terjadi di Kabupaten Buleleng, wilayah utara Bali.

"Ya kalau memang kita perlukan nanti hasil laporan dari lapangannya pasti kita terima dan pasti segera dikirimkan, Apabila ada permintaan bantuan dari lapangan pasti segera kita kirimkan," katanya setelah kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Bantuan Sosial di Pemkab Badung, Bali, Jumat.

Ia mengatakan saat ini tim dari Kementerian Sosial telah diterjunkan untuk memantau dengan ketat laporan terkini yang terjadi di lapangan.

"Setiap menit kita monitor tentunya dari Kementerian Sosial siap apabila memang ada permintaan tapi ya mudah-mudahan tidak ya kita berdoa mudah-mudahan tidak terjadi gempa yang besar yang mengakibatkan korban," katanya.

Pihaknya mengatakan saat ini belum ada rencana untuk mendatangi Kabupaten Buleleng, namun jika ada kebutuhan yang cepat, Kemensos sudah siaga di lapangan.

"Belum ada rencana tetapi saya kira dari lapangan kondisinya masih cukup kondusif dan tentunya tim kita di lapangan sudah siap dan kita tentunya memonitor setiap saat apabila memang ada action - action yang lebih cepat kita lakukan kita udah di lapangan semua ya," jelas Juliari.

Baca juga: BPBD Bali kirim logistik ke Buleleng bantu korban gempa
Baca juga: BPBD Bali: tidak ada bunyi sirine tsunami di Buleleng


 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019