Tim Futsal Gahwa FC menyabet juara pertama dalam "Turnament Futsal SC-Bali Cup I" yang digelar "Surabaya Community (SC) Bali" dengan diikuti 32 klub dari perwakilan kabupaten/kota di Pulau Dewata, Minggu.

Posisi kedua diraih tim Baja FK dan posisi ketiga diduduki tim Lionking FC, sedangkan "Top Score" diraih Saleh dari tim Gahwa dengan 12 gol. Begitu juga "Best Player" diraih Dian dari Tim Baja FK.

Ketua Panitia "Turnamen Futsal SC-Bali Cup I" Cak Dimas Ramadan mengucapkan selamat kepada para tim yang meraih juara dalam kejuaran futsal tersebut.

Menurut dia, ajang turnamen futsal ini diselenggarakan secara mandiri. Dengan harapan ke depannya akan terus berlanjut dengan melibatkan lebih banyak tim klub.

"Kami secara berkelanjutan akan terus melakukan pertandingan ini, sehingga ajang cabang olahraga futsal yang sudah membumi tersebut akan dapat memotivasi kalangan generasi muda," kata Cak Dimas.

Baca juga: Surabaya Community gelar Turnamen Futsal Cup I di Bali

Didampingi Ketua SC-Bali Cak Eko Suwiji dan Ketua Pendiri SC-Bali Ni Kadek Ervy Danayanti serta Pembinanya MH Madaniah, ia menjelaskan turnamen kali ini diselenggarakan pertama kali dengan melibatkan 32 klub.

Pertandingan yang digelar di Lapangan Futsal Big Ball menggunakan sistem setengah kompetisi untuk memperebutkan piala bergilir, dan juara pertama hingga ketiga, termasuk juga ada juara top score dan best player.

Sebelumnya, Ketua SC-Bali Eko Suwiji mengatakan tujuan turnamen futsal ini tak sekadar untuk memperebutkan juara, namun yang terpenting adalah mengajak generasi muda untuk bangkit dan semangat dalam memajukan olahraga.

"Dengan turnamen ini kami mengajak generasi muda untuk berkompetisi dalam dunia olahraga, khususnya futsal. Selain itu memberi ruang agar anak-anak muda bisa melakukan aktivitasnya dengan berolahraga dan menjauhkan emosinya dari hal negatif," ujar Eko Suwiji.
 

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019