PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), menyelenggarakan Pesta Rakyat bertajuk "Dari Rakyat Untuk Rakyat" di Pelabuhan Padangbai, Bali, sebagaiw ujud apresiasi BUMN itu bagi warga Kabupaten Karangasem, khususnya warga yang tinggal di sekitar pelabuhan itu.

"Kegiatan yang bertepatan dengan Hari Pahlawan ini kami harap dapat membuat warga Karangasem bisa merasakan kehadiran ASDP secara nyata," ujar Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Ira Puspadewi, Minggu malam (10/11).

Ia menjelaskan, penyeberangan Pelabuhan Padangbai-Pelabuhan Lembar termasuk salah satu jalur tersibuk dengan pergerakan penumpang dan angkutan logistik yang cukup besar.

Penyelenggaraan pesta rakyat itu, menurutnya, dilakukan sebagai wujud apresiasi ASDP kepada warga yang berada di lingkungan operasional layanan penyeberangan di pelabuhan yang menjadi jalur utama transportasi dari Pulau Bali menuju Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Melalui kegiatan Pesta Rakyat tersebut, ia mengatakan ASDP sebagai korporasi bisnis terutama Badan Usaha Milik Negara, tidak hanya fokus pada kegiatan yang mendatangkan profit bisnis.

"Tetapi kami juga peduli dan mengapresiasi masyarakat Karangasem yang selalu mendukung ASDP dalam membangun daerah yang kami cintai ini," kata Ira.

Sesuai dengan motto ASDP yaitu, "Bangga Menyatukan Nusantara", kegiatan Pesta Rakyat tersebut diharapkan juga dapat menyatukan seluruh elemen masyarakat Karangasem untuk hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: Ribuan masyarakat semarakkan Pesta Rakyat HUT Mangupura

Dalam rangkaian kegiatan Pesta Rakyat itu, sejumlah penghargaan juga diberikan kepada warga Karangasem sebagai Pahlawan Lokal dengan kategori Pendidikan, kategori Kebudayaan, kategori Kesehatan, kategori Lingkungan dan kategori Komunitas Pecalang.

"Kepada seluruh warga Karangasem, mari tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan, dan terus bersemangat untuk membangun Kabupaten Karangasem, agar potensi wisata dan budaya yang dimiliki juga dapat tersebar hingga ke luar negeri," ujar Ira.

Dalam kegiatan pesta rakyat itu, sejumlah kegiatan dan penampilan seni budaya disajikan bagi masyarakat, seperti bazar UMKM, pertunjukan tarian tradisional dari masyarakat setempat, wahana permainan untuk anak.

Kegiatan itu, juga didukung oleh sejumlah mitra sponsor BUMN dan swasta yang juga memiliki basis layanan dan kepedulian terhadap warga Karangasem, yaitu, PT Bank Rakyat Indonesia, PT Jasa Raharja, PT Jasaraharja Putera, PT Pegadaian, PT Telkomsel, PT Angkasa Pura I, dan PT Jembatan Nusantara, sedangkan .
Baca juga: Bupati Karangasem Apresiasi Badan Pengelola Padangbai

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019