Politeknik Pariwisata Bali melakukan proses penyeleksian kompetensi mahasiswa untuk mengikuti program kelas internasional ke Victoria University Polytechnic Melbourne tahun 2020.

Sehubungan dengan kerja sama Politeknik Pariwisata Bali dengan Victoria University terkait kelas internasional itu, maka tim dari Victoria University yaitu Grant Dreher selaku Deputy Vice Chancellor Vacational Educational & Pathway Victoria University dan Valeri Ho selaku International Consultant Victoria University berkunjung ke Politeknik Pariwisata Bali pada 28-29 Oktober.

Langkah tersebut dilakukan dalam agenda membicarakan kelanjutan program pada 28 Oktober 2019 dan mengadakan seleksi calon mahasiswa yang berminat mengikuti program kelas internasional pada 29 Oktober 2019.

Pada program pertukaran mahasiswa tersebut akan mengikuti Credit Earnings yang nantinya mahasiswa mendapatkan ijazah dari program kuliah yang diikuti di Australia.

"Dengan adanya program ini artinya telah memberikan peluang yang baik bagi mahasiswa dan inilah saatnya mahasiswa Politeknik Pariwisata Bali bisa tampil dikancah internasional, mengambil peluang untuk bersaing dengan mahasiswa dari negara lain," kata Ketua Program Kelas Internasional Poltekpar I Gusti Agung Gede Witarsana S.ST. Par, MM.

Direktur Politeknik Pariwisata Bali Drs. Ida Bagus Puja ST, MKes mengatakan dengan kerja sama yang berlanjut ini dapat meningkatkan standar pendidikan pariwisata di Indonesia, tidak hanya itu saja para mahasiswa yang nantinya terpilih untuk mengikuti program kelas internasional di Victoria University Polytechnic Melbourne dapat membawa nama baik Politeknik Pariwisata Bali. (*)

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019