Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mewakili Bupati I Nyoman Suwirta membuka Pekan Raya Pasar Rakyat dan Peluncuran Inovasi Melimpah (Mepatung Dari Hasil Bank Sampah) di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Semarapura Kaja, Kabupaten Klungkung, Bali.

"Kami mengapresiasi dengan baik kegiatan yang baru pertama kali ini, dengan tujuan lewat kegiatan ini bisa mengangkat, memperkenalkan serta mempromosikan potensi desa dan kelurahan di Kabupaten Klungkung," kata Bupati Suwirta dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasta, saat membuka kegiatan tersebut Sabtu (25/10), dalam keterangan resmi yang diterima Minggu.

Pihaknya selalu bangga dan mendukung berbagai kegiatan inovasi, yang tujuannya untuk memajukan daerah tersebut dari berbagai sektor.

Ia berpesan, agar seluruh masyarakat khususnya di Kelurahan Semarapura Kaja semakin bersatu dalam menggelar kagiatan-kegiatan yang lainnya, dengan dilandasi sikap Gema Santi.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat. Ingat jaga pasemetona menyama braya dengan sebaik-baiknya," katanya.

Baca juga: Pemkab Klungkung buka pasar tani

Sementara itu, Ketua Panitia I Komang Muliarta mengatakan, kegiatan Pekan Raya Pasar Rakyat dan Launching Inovasi Melimpah (Mepatung Dari Hasil Bank Sampah) ini memiliki tujuan untuk meningkatkan potensi kelurahan di bidang perekonomian dari pihak pelaku usaha kuliner dan UMKM yang ada di kelurahan tersebut.

"Selain itu untuk menggaungkan program kegiatan bank sampah sebagai usaha, serta upaya untuk mendukung penerapan Perda Kabupaten Klungkung No 7 tahun 2004 Tentang Pengelolaan Sampah," katanya.

Ia berharap, melalui inovasi ini masyarakat bisa memilah sampah organik dan non organik pada rumah tangga dan juga mentaati jadwal pembuangan sampah sesuai waktu yang ditentukan.

"Dalam Pekan Raya Pasar Rakyat Semarapura Kaja ini, ada 20 stand kuliner dan 12 stand pameran kerajinan serta UMKM yang berlangsung selama dua hari sampai Minggu tanggal 27 Oktober 2019," katanya.

Baca juga: Presiden Jokowi harapkan Pasar Sukawati Bali jadi pasar rakyat modern

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019