Gerakan sosial bertajuk #KejarMimpi yang digagas PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengajak dan mendukung generasi milenial di Bali untuk mewujudkan mimpi dan cita-citanya.

"Sebelum di Bali, gerakan #KejarMimpi ini telah diselenggarakan di Padang, Manado, Solo, Makassar, Semarang, dan Banda Aceh. Kami terus menyebarkan inspirasi positif kepada generasi muda mulai dari tingkat SD, mahasiswa hingga keluarga muda," ujar Direktur Human Resources CIMB Niaga, Hedy Lapian, di Udayana International Convention Center (UICC), Jimbaran, Badung, Bali, Sabtu.

Saat di Bali, gerakan sosial #KejarMimpi mendorong para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Bali untuk mewujudkan mimpinya melalui kegiatan '#KejarMimpi Leaders Camp' yang mengusung tema 'Lampaui Batas Dirimu dan Berani #KejarMimpi'.

'#KejarMimpi Leaders Camp' menghadirkan para pembicara inspiratif dari Bali atau yang disebut dengan local hero, seperti Audria Evelinn uang merupakan pendiri Little Spoon Farm dan Pendiri Komunitas Anak Alam, Pande Putu Setiawan.

Baca juga: Festival Seni Bali Jani sasar generasi milenial

Dalam kesempatan itu, mereka berbagi pengalaman sebagai anak muda yang telah berhasil mewujudkan mimpi melalui aktivitas masing-masing.

Menurut Hedy Lapian, hadirnya sejumlah local hero dari Bali itu untuk memberikan motivasi kepada para mahasiswa yang diharapkan dapat mendapatkan inspirasi dari para local hero untuk terus semangat dalam memperjuangkan mimpi dan meraih prestasi sejak usia muda.

"Para local hero ini telah membuktikan bahwa mimpi dapat diraih, karena itu saya yakin anak muda lainnya juga dapat mencapai mimpinya yang harus dimulai dengan bermimpi dan berani mewujudkannya," ujar Hedy.

Pada kesempatan yang sama, kegiatan berbagi pengalaman dalam meraih sukses itu juga menghadirkan sejumlah pembicara inspiratif yaitu, musisi yang merupakan alumni London School of Economics and Political Science Inggris, Gita Gutawa dan psikolog Ajeng Raviando yang dipandu oleh brand ambassador CIMB Niaga, Cut Mini.

Melalui kegiatan itu, Hedy Lapian menjelaskan, pihaknya ingin berbagi wawasan dan soft skill agar para mahasiswa dapat mengembangkan potensi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

"Dengan begitu, kami harap mereka nantinya mampu menghadapi berbagai tantangan dalam mewujudkan cita-citanya,” katanya.

Baca juga: Dekranasda Bali ajak milenial bangkitkan industri mode

Selain menjangkau kalangan mahasiswa melalui '#KejarMimpi Leaders Camp', #KejarMimpi juga menyasar para anak usia sekolah, termasuk para pelajar Sekolah Dasar melalui '#KejarMimpi Goes to School' yang dilaksanakan di SDN 03 Ketewel dan Pantai Kubur, Gianyar pada Jumat (25/10) lalu.

"Kegiatan yang bertujuan membantu memajukan pendidikan di Indonesia ini mengajak para relawan yang berasal dari senior leaders dan karyawan CIMB Niaga serta komunitas lokal untuk melakukan pembenahan sekolah," kata Hedy Lapian.

Aktivitas pembenahan sekolah tersebut dilakukan dengan mengecat dan merapikan lingkungan sekolah, memberikan donasi buku melalui Program Sejuta Buku serta perlengkapan sekolah lainnya.

Baca juga: Bupati Badung ajak milenial Hindu pertahankan budaya asli Bali

Sementara bagi para siswa, '#KejarMimpi Goes to School' mengajak para pelajar untuk bermain dan belajar di kawasan Pantai Kubur Gianyar.

Berbeda dengan kota-kota lainnya, pada kegiatan #KejarMimpi di Bali, CIMB Niaga untuk pertama kalinya juga menyelenggarakan kegiatan "#KejarMimpi ParenTime' di Denpasar, pada Minggu (27/10) .

"Kegiatan ini menyasar keluarga muda di Indonesia ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan motivasi seputar perencanaan keuangan, kesehatan mental, serta overall wellness untuk para keluarga yang hadir," ujar Hedy.

Baca juga: Tantangan bagi generasi milenial

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019