Denpasar (Antara Bali) - Bali memiliki pusat disain atau rancangan aneka barang kerajinan perhiasan perak di Desa Celuk, Gianyar, 15 km sebelah timur Denpasar, guna melayani permintaan pasar dalam dan luar negeri.

Diharapkan pengrajin perhiasan mampu memenuhi permintaan pasar dalam dan luar negeri yang dibuat dengan rancangan yang diinginkan pasar, kata Wayan Wijaya, pengusaha dan eksportir aneka perhiasan Bali di Desa Celuk, Rabu.

Tidak itu saja, pengusaha luar negeri juga ada meminta rancangan perhiasan kepada perancang perhiasan perak di Celuk, dan tidak menolak kemungkinan rancangan perhiasan dari luar juga masuk ke sini, kata Wijaya.

Adanya pusat rancangan perhiasan perak yang berkembang sesuai tuntunan zaman ditambah dengan muatan lokal, akan mampu memproduksi matadagangan sesuai selera konsumen dengan harga terjangkau sehingga memperbesar ekspor.

Wayan Wijaya mengatakan, pengrajin perhiasan perak Bali dalam melayani permintaan dari mitra bisnisnya dari luar negeri semakin tepat waktu dan jumlah, karena dalam berproduksi memanfaatkan teknologi tepat guna.(**)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011