Denpasar (Antara Bali) - Penyanyi cilik Bali, Ayu Maharani Mercedes Mayer, lewat lagunya berjudul "Sayangi Bumi Kita" mengajak temannya untuk selalu mencintai dan berupaya melestarikan lingkungan.

"Lagu yang bertema cinta terhadap lingkungan itu akan dibuatkan vidoe klip dalam waktu dekat," kata Erik EST, sutradara penggarap video tersebut, di Denpasar, Selasa.

Dia menjelaskan bahwa video sang penyanyi blasteran Jerman dengan Bali itu akan memakai konsep peristiwa alam yang terjadi saat ini akibat perubahan iklim, seperti tsunami, longsor dan puting beliung.

Erik menambahkan bahwa lokasi untuk penggarapan video tersebut akan dilaksanakan di kawasan Tanjung Benoa, Bali, dengan melibatkan warga sekitar. Selain itu juga melibatkan model terkenal Happy Salma yang bersuamikan orang Bali.

"Secara pribadi saya tertarik membuat klip itu karena Rani mempunyai kelebihan. Selain cerdas dan bertalenta, tema lagu yang ditawarkan tentang lingkungan membuat tertantang untuk menggarapnya," ujar dia menjelaskan.

Dia menilai bahwa dalam lagu tersebut tidak hanya sekedar lagu anak-anak yang disuguhkan oleh Ayu Maharani, tapi juga punya visi yang sangat baik guna menjaga lingkungan.

Sementara Rani berharap, lagunya tersebut dapat diterima oleh masyarakat di Pulau Dewata serta bisa mengajak warga, terutama anak-anak seusainya belajar mencintai lingkungan dengan langkah yang nyata.
" Caranya adalah dengan cara menghemat menggunakan energi, tidak membuang sampah sembarangan dan menanam pohon," tambahnya.(**)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011