Lembaga sosial-kemanusiaan "Aksi Cepat Tanggap" (ACT) bersama OSIS SMA Albanna Denpasar melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan air bersih kepada warga di Desa Tianyar, Dusun Palegkaje, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali, Sabtu.

"Lokasi bakti sosial di Desa Tianyar, Dusun Palegkaje, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, didapatkan informasinya dari Aksi Cepat Tanggap-Masyarakat Relawan Indonesia Bali," kata ketua pelaksana Bakti Sosial OSIS SMA Albanna,  Aliffia Dia.

Sementara itu, Ketua OSIS SMA Albanna, Rugayya Balbeid, mengatakan sangat menyenangkan untuk langsung berinteraksi kepada masyarakat Di Desa Tianyar, Dusun Palegkaje, Kecamatan Kubu Kabupaten Karangasem, karena mendapatkan pembelajaran langsung bagaimana kondisi masyarakat yang sangat membutuhkan.

Kegiatan bakti sosial siswa/i SMA Albanna yang mengikuti berjumlah 30 orang siswa/i dan guru pembimbing, diantaranya distribusi air bersih, santunan ke masyarakat kurang mampu, bersosialisasi, dan bermain game kepada sekolah dasar Desa Tianyar, Dusun Palegkaje

Dalam bakti sosial mengangkat tema Al-Albanna Peduli Air Bersih, ia menjelaskan peduli air bersih itu berdasarkan informasi dari pihak Aksi Cepat Tanggap - Masyarakat Relawan Indonesia Bali bahwa kondisi desa tersebut kekurangan air bersih.

Baca juga: ACT ajak masyarakat atasi kekeringan lewat #DermawanAtasiKekeringan

Pemberian air bersih dan melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat Di Desa Tianyar, Dusun Palegkaje, Kecamatan Kubu Kabupaten Karangasem, sangat diterima oleh semua kalangan masyarakat maupun kepala Dusun Palegkaje, Krangasem

"Terima kasih kepada siswa/i SMA Albanna yang sudah mengunjungi desa kami dan sudah membantu pemberian air bersih, santunan ke masyarakat kurang mampu, dan bersosialisasi ke Sekolah Dasar desa Tianyar," kata Kepala Dusun Palengkaje, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Made.

Tidak luput juga masyarakat sekitar mengucapkan terima kasih, karena tim ACT-Albanna sudah meluangkan waktu untuk hadir dan memberikan bantuan air bersih kepada kami di Dusun Palegkaje, Kecamatan Kubu Kabupaten Karangasem.

Baca juga: ACT ajak masyarakat Bali peduli bencana karhutla

Seorang perwakilan guru dari  Sekolah Dasar Dusun Palegkaje, Kec Kubu Kab Karangasem, Putu, mengatakan terima kasih banyak sudah meluangkan waktu untuk berjumpa anak-anak muridnya dan berharap OSIS SMA Albanna bisa kembali lagi untuk berjumpa dengan anak muridnya.

Sementara itu, Pembina OSIS SMA Albanna Elvin Riyono mengatakan, terima kasih kepada masyarakat dan kepala Desa Tianyar, Dusun Palegkaje, Kecamatan Kubu Kabupaten Karangasem yang sudah memberikan kesempatan kepada SMA Albanna untuk bisa langsung berinteraksi kepada masyarakat setempat.

"Saya selaku pembina OSIS SMA Albanna mengucapkan terima kasih juga kepada Aksi Cepat Tanggap - Masyarakat Relawan Indonesia Bali yang sudah membantu penyaluran air bersih kepada masyarakat dan membantu juga untuk mengurus perizinan OSIS SMA Albanna di Desa Tianyar, Dusun Palengkaje, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem dalam kegiatan santunan itu," katanya.

Baca juga: Belasan siswa SMA di Denpasar belajar "kebencanaan" di ACT-BALI

Pewarta: Ayu Khania Pranisitha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019