Restoran Bendega yang berdiri sejak tahun 1996 dan menyajikan menu-menu seafood, kini mengubah strategi menjadi restoran yang lebih modern, namun tetap mempertahankan citarasa khas Nusantara, khususnya Bali.

"Menjaga tradisi dan citarasa Nusantara menjadi pondasi kuat bagi Bendega. Menu-menu yang tersaji kental dengan kuatnya rasa olahan Nusantara khususnya Bali, namun dibalut dengan kreasi kekinian, hingga lebih bisa dinikmati oleh pengunjung dari berbagai kalangan," kata Manager Marketing Restoran Bendega Sulistyawati di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan masih tetap merefleksi resep-resep rahasia keluarga dalam menu-menu yang dihadirkan, Bendaga menyajikan gurami batur, sate gurame, cumi sune cekuh, ayam goreng rica sebagai menu utama. Untuk menyegarkan setelah makan, menghadirkan pilihan manis segar seperti es gedung putih, es sarang burung dan es kuwud (kelapa muda).

"Selain itu kami juga menyediakan menu untuk anak-anak seperti nasi  goreng baso, fish and chip, mie goreng sosis dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk menu paket bersama atau keluarga, menu megibung bisa menjadi pilihan dan bisa disajikan untuk empat sampai enam orang," ujar Sulistyawati, didampingi marketing Marisa.

Gurami batur dan ayam goreng rica menjadi ungulan. Pemilihan bahan utama dan juga bumbu-bumbu yang selalu menjaga kualitas dan proses pengolahannya. Berbahan dasar ikan gurami yang dimasak dengan proses penggorengan dan disiram bumbu merah khas Bendega, sangat pas di lidah karena kombinasi rasa pada dilidah dan asam dari tomat berpadu dengan lembutnya daging gurami yag segar.

"Kami juga menawarkan nikmatnya ayam goreng khas bendega dengan campuran potongan tomat, cabai dan serai dalam ayam goreng rica yang juga menjadi hidangan favorit pengunjung," ucapnya.

Bagi penggemar kopi, kata dia, pihaknya menyediakan berbagai citarasa kopi yang bisa dinikmati mulai dari kopi tubruk hingga kopi yang diolah dengan mesin kopi. Mengusung brand "kopi lokal". "Kami sajikan racikan berbagai macam kopi Indonesia yang di blend menjadi satu dan diproses dengan baik oleh barista kami. Tersedia dalam hot dan ice. Kami juga menyediakan ruangan untuk pertemuan yang elegan dan ber-AC," katanya.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019