Pemerintah Kabupaten Klungkung, Bali akan menata secara menyeluruh Lapangan Puputan yang ada di kabupaten tersebut, agar masyarakat yang berkunjung merasa nyaman.

Terkait penataan lapangan itu, disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat mengecek penataan yang sudah mulai berjalan, Jumat.

"Lapangan Puputan Klungkung dan Balai Budaya akan ditata, agar tercipta suasana yang sejuk, indah dan rapi. Penataan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman terhadap pengunjung," katanya didampingi Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan Dan Olahraga I Nengah Sudiata.

Baca juga: Pemkab Badung ajak masyarakat tanamkan nilai-nilai perjuangan

Untuk mencapai hal tersebut ia menugaskan dunas terkait untuk mengintevarisir kebutuhan anggaran untuk pagar, taman serta toilet yang ada di panggung maupun balai budaya.

"Perbaikan dilakukan terhadap seluruh taman, pagar-pagar maupun toilet ditargetkan akan selesai tahun 2020, sehingga masyarakat yang nantinya berkunjung bisa merasakan suasana yang sejuk, indah dan nyaman," katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, khusus di Panggung Revolusi Mental akan segera dipasang LCD, untuk memberikan ruang bagi anak muda menampilkan kreativitas seni dan budaya.

"Panggung Revolusi Mental akan segera dipasang LCD, untuk memberikan ruang bagi anak muda menampilkan pementasan seni dan budaya, sehingga nantinya Lapangan Puputan dengan Balai Budaya bisa dijadikan tempat yang representatif untuk olahraga maupun beristirahat," katanya.

Baca juga: Pemkot Denpasar adakan "Mahabandana Prasada" peringati Puputan Badung

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019