Semarapura (Antara Bali) - Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Bali berharap Kabupaten Klungkung mampu mengukir prestasi di bidang olahraga.

"Di ajang SEA Games tahun ini, atlet asal Kabupaten Klungkung yang membela tim Merah-Putih bertengger di peringkat ketujuh," kata Ketua KONI Bali, I Made Nariana, di Semarapura, Sabtu.

Oleh sebab itu, dia mendorong KONI Kabupaten Klungkung untuk dapat membina dan memacu semangat para atletnya agar mampu berprestasi di level yang lebih tinggi.

Dalam ajang SEA Games di Palembang dan Jakarta, KONI Bali menyumbangkan 50 atletnya, sebanyak lima atlet di antaranya sukses meraih medali emas.

Dia melihat bahwa Kabupaten Klungkung memiliki atlet potensial pada cabang olahraga panjat tebing, menembak, silat, kempo, dan tinju.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Klungkung Dewa Gde Oka Subawa soal prestasi itu akan menjadi bahan evaluasi dalam rapat kerja daerah.

Dalam Rakerda KONI Klungkung itu juga dibahas beberapa cabang olahraga yang perlu mendapat perhatian dan prestasinya harus terus ditingkatkan.

"Hal ini dilakukan agar tahun 2013 mendatang prestasi KONI Klungkung lebih bagus dan meningkat," kata Made Nariana.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011