Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Badung, Bali, diharapkan dapat terus memberikan dan meningkatkan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat.

"Kami Pemkab Badung memiliki komitmen untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat dengan memberikan pelayanan publik yang prima," ujar Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, saat menghadiri perayaan satu tahun diluncurkannya Mall Pelayanan Publik (MPP) Badung, di Mangupura, Selasa.

Ia berharap agar MPP semakin maju, semakin banyak meraih prestasi sembari terus meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Selain itu, semua pihak juga diajak untuk dapat berpartisipasi dalam proses pelayanan publik kepada masyarakat sehingga nantinya MPP juga dapat memberikan prestasi di hati masyarakat.

"Selain Mal Pelayanan Publik, singkatan MPP artinya maju, prima, prestasi. Itu yang harus dipertahankan. MPP telah memberikan pelayanan optimal untuk mempercepat, mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Badung, I Made Agus Aryawan mengatakan, MPP Badung memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Badung.

"Melalui MPP kami juga berupaya memberikan kemudahan kecepatan, keterjangkauan keamanan, kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan perizinan dan non-perizinan serta dokumen administrasi lainnya," katanya.

Tujuan lain, Agus Aryawan menjelaskan, MPP diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan investasi dan daya saing daerah melalui penyelenggaraan kemudahan usaha di Kabupaten Badung.

"Untuk jumlah instansi yang bergabung pada MPP Badung sudah meningkat dari awalnya 24 instansi, saat ini sudah bertambah menjadi 27 instansi," katanya.

Dalam perayaan satu tahun MPP Badung tersebut juga dilakukan dengan peluncuran logo Mal Pelayanan Publik secara simbolis dan penandatanganan Nota Kesepahaman kepada sejumlah instansi seperti BNN Kabupaten Badung, BPJS Kesehatan cabang Denpasar, Kejaksaan Negeri Badung.

PT. Bank Pembangunan Daerah Bali, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero ) Tbk, PT Garuda Indonesia, PT Taspen Cabang Denpasar, PT. PLN Distribusi Bali Area Bali Selatan, PDAM Tirta Mangutama Badung serta Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Denpasar.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019