Kontingen Denpasar meraih tiga medali emas pada hari pertama Lomba Lari Porprov Bali XIV/2019 di stadion Debes Tabanan, Selasa (10/9).

"Hari petama (10/9) penyelenggaraan perlombaan secara keseluruhan berjalan lancar, namun ada sedikit kendala di hari pertama," kata Ketum Pengprov PASI Bali Ida Bagus Dipta di Tabanan, Rabu pagi.

Kendala mendasar adalah roll call atau dokumen-dokumen yang dibutuhkan oleh setiap atlet. Salah satunya adalah KONI Card yang tidak bisa terbaca mesin pemindai.

"KONI Card harus ada pembenahan semua sehingga hari berikutnya akan bisa berjalan dengan baik. KONI Card susah untuk diverifikasi sehingga agak tersendat untuk print out data atlet," katanya.

Tiga emas Kontingen Denpasar untuk hari pertama itu diraih Ni Nyoman Kerni (nomor 100 meter putri), Ni Kadek Ayu Sukarniti (nomor 10 ribu meter), dan Ni Luh Mitayuni (nomor lompat jauh putri).

Baca juga: Porprov Bali 2019 di Tabanan telah dimulai

Di bawah Kontingen Denpasar, Kabupaten Badung pun turut memperoleh emas dari cabang olahraga lari nomor 100 meter putra atas nama I Dewa Made Mudiyasa. Satu medali lagi diraih wakil Jembrana, Ni Putu Nita Wijayanti yang turun di nomor tolak peluru putri.

Mengenai persaingan para atlet yang bertanding, Ida Bagus Dipta mengaku, dari pemantauan kekuatan para atlit rata-rata sudah mulai merata di masing-masing kabupaten di Bali.

Baca juga: 6-11 September, turnamen Tenis Meja Porprov Bali diselenggarakan di Gerokgak-Tabanan

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019