Nusa Dua (Antara Bali) - Selendang jenis "sulaman bayang" dari Sumatera Barat memikat hati Ibu Herawati Boediono saat mengecek kesiapan lokasi pameran tekstil ASEAN (ASEAN Textil Exhibition) di Hotel Westin Nusa Dua, Kabupaten Badung, Selasa siang.

Pameran yang menampilkan berbagai produk tekstil dari negara-negara anggota ASEAN dan daerah di Nusantara, akan berlangsung 16-19 November 2011 di lantai satu dan lantai dua Hotel Westin.

Ketertarikan Ibu Herawati pada kain kerajinan dari daerah Padang, Sumatera Barat, itu terlihat saat mengunjungi stan dari Yayasan Sulam Indonesia. Selama 10 menit ia melihat satu demi satu kain yang dipajang di sana.

Rupanya hati Ibu terpaut pada kain selendang berwarna hijau muda dengan motif warna-warni bunga yang menawan. Ibu Herawati pun kemudian memutuskan membeli produk kerajinan tangan itu.

Sementara itu, Henny Adli, sang penjual selendang yang juga pemilik usaha kerajinan berlabel "Minangkabau Craft Village" itu sempat kaget ketika Ibu Wapres menjatuhkan pilihannya pada selendang tersebut.

"Memang kami membawa berbagai jenis selendang, namun jenis sulaman bayang yang dipilih Ibu Wapres merupakan kain selendang satu-satunya jenis itu yang baru jadi. Jenis lainnya sih banyak," ucapnya.(**)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011