Aparat kepolisian, TNI dan pemadam kebakaran Kabupaten Bangli berusaha memadamkan kebakaran hutan Seked, Desa Batur, Kecamatan Kintamani, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat.

“Senin, sekitar jam 10.00 Wita kami mendapat laporan adanya kebakaran hutan Seked. Terlihat titik api dari arah bawah kawasan hutan dan beberapa saat kemudian api menjalar ke arah hutan sehingga membakar kawasan hutan,” kata AKP Sulhadi Kasubaghumas Polres Bangli, Senin.

Selanjutnya, Polres Bangli menghubungi dan berkoordinasi pihak pemadam kebakaran Kabupaten Bangli. Polri kemudian melakukan pemadaman dengan pihak TNI dan masyarakat seputar dengan mempergunakan alat seadanya. Pemadam dan PolHut Bangli juga sdh turun ke lokasi.

Baca juga: Desa Siakin-Bangli miliki "tower" Telkomsel
Baca juga: Bupati Bangli pimpin apel HUT ke-61 Propinsi Bali

“Sampai saat masih dilakukan penyelidikan terkait  penyebab terbakarnya kawasan hutan Seked itu,” kata AKP Sulhadi.

“Saat ini api masih belum padam mengingat angin kencang dan Kondisi medan berbukit yang sulit dijangkau oleh pemadam kebakaran sehingga memadamkan api dengan alat seadanya,” tambah dia.

Polres Gianyar sudah mendapatkan dua orang saksi yang mengetahui kebakaran hutan itu yakni I Renteng  warga Seked dan Jro Nyarikan Dangkah, warga Kedisan, Kintamani.

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019