Masyarakat Desa Siakin dan sekitarnya di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, kini dapat menikmati layanan telekomunikasi dengan memiliki "tower" (menara telekomunikasi) Telkomsel yang telah diresmikan GM ICT Operation Telkomsel Regional Bali Nusra, Henry Ganda Purba, bersama Bupati Bangli, I Made Gianyar, dan Direktur PT Sanjiwani Karya Mandiri, Ni Made Suarsi, Rabu (14/8).

"Peresmian 'tower' ini merupakan salah satu wujud konsistensi dan kepedulian kami bersama pemerintah setempat akan kebutuhan masyarakat terhadap layanan komunikasi dan informasi," kata GM ICT Operation Telkomsel Regional Bali Nusra, Henry Ganda Purba, dalam keterangan pers yang diterima di Denpasar, Selasa.

Untuk itu, pihaknya akan selalu berupaya memperkuat jaringan yang ada di Desa Siakin agar bisa sejajar dengan daerah lainnya yang dilengkapi oleh jaringan internet yang berkualitas dan memadai, sehingga Desa Siakin siap menjadi desa yang Go Digital serta "Bersama Telkomsel Turut Mengakselerasikan Negeri".

Pada kesempatan itu, Bupati Bangli Made Gianyar menyampaikan apresiasi kepada  PT Telkomsel dan PT Sanjiwani  atas perannya dalam membantu masyarakat Desa Siakin dan sekitarnya dalam percepatan akses komunikasi yang saat ini dirasakan masyarakat setempat.

"Dengan berdirinya  tower di Desa Siakin akan mempercepat akses komunikasi, koordinasi dan informasi, serta secara tidak langsung juga dapat  menghidupkan perekonomian masyarakat, yang  akan berimbas pada percepatan pertumbuhan  ekonomi, khususnya di wilayah Desa Siakin," kata Bupati sebagaimana dikutip dalam keterangan pers Telkomsel itu.

Kuota Keluarga
Sebagai operator telekomunikasi selular terbesar di Indonesia, Telkomsel kini menghadirkan Paket Kuota Keluarga yang merupakan paket data dengan kuota lebih besar yang dapat digunakan seluruh anggota keluarga.

Pelanggan akan mendapatkan pengalaman berinternet hingga 90GB per bulan di seluruh jaringan luas Telkomsel. Caranya sangat mudah, pelanggan yang membeli paket dapat berbagi kuota dengan satu hingga lima orang anggota keluarga. Semua anggota keluarga yang telah terdaftar dapat mengonsumsi Kuota Keluarga secara bersama-sama.

"Telkomsel berkomitmen untuk terus menghadirkan produk yang lebih relevan, terjangkau, dan inovatif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berubah. Layaknya pemberian hadiah pada hari raya, Kuota Keluarga hadir untuk semua anggota keluarga," kata Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh.

Artinya jika dalam sebuah keluarga, misalkan terdapat orang tua yang jarang menggunakan data, maka anak-anaknya dapat memanfaatkan data yang belum terpakai tersebut untuk berselancar di internet, misalnya untuk menikmati tayangan di YouTube, film online, bermain games atau mengunggah foto di Instagram.

Ada tiga jenis paket Kuota Keluarga yang ditawarkan Telkomsel yaitu paket Kuota Keluarga Lite, Kuota Keluarga Advance, dan Kuota Keluarga Ultimate. Cara mengaktifkan paket Kuota Keluarga ini sangat mudah yaitu melalui aplikasi MyTelkomsel yang dapat diunduh secara gratis oleh pelanggan melalui Google Play dan App Store atau dengan mengakses ke alamat tsel.me/fstkk atau mengakses https://www.telkomsel.com/kuotakeluarga.

Pewarta: ANTARA News Bali

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019