Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengajak puluhan pelajar dan seluruh lapisan masyarakat untuk dapat menonton film berjudul Bali Beats Of Paradise. Dalam pemutaran perdana film ini, juga turut disaksikan oleh Sutradara Bali Beats Of Paradise , Livi Zeng dan  Wakil Gubernur Bali. 

"Jadi setelah nonton, rasanya puas akan kekayaan budaya yang kita punya, menyaksikan tradisi yang dimiliki Bali, ternyata tidak hanya masyarakat Bali saja yang memiliki gamelan tapi juga ada di masyarakat lain," kata Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, di salah satu pusat perbelanjaaan di Denpasar, Jumat. 

Imam menegaskan bahwa melalui karya ini, menjadi salah satu cara untuk mempertunjukkan seni dan budaya yang dimiliki Indonesia. Untuk itu, seni dan budaya ini dapat menjadi rujukan bagi pelajar dan masyarakat keseluruhan, dalam berkarya dalam dunia perfilman. 

"Menyaksikan tradisi melalui film artinyaa karya ini betul - betul  menjadi rujukan bagi pelajar dan masyarakat secara keseluruhan, untuk mempromosikan budaya salah satu nya mengkemas dalam film ini," jelasnya.

Imam mengimbau agar masyarakat dapat menonton film  Bali Beats Of Paradise, sebagai bentuk kebanggan juga atas seni dan budaya yang ada di Indonesia. 

"Banyak cara yang bisa dilakukan dalam mempromosikan budaya kita salah satunya lewat film, jadi saya himbau sama masyarakat agar menonton film ini dan bangga menjadi maysarakat Indonesia yang kaya akan budaya," ujar Imam.  

Baca juga: Kisah pebulutangkis Susi Susanti dibuat film

Film yang berlandaskan seni, tradisi dan budaya Bali ini, telah tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia. 

Selain itu, di dalam film ini juga turut menonjolkan musik gamelan Bali yang mengundang ketertarikan dari seniman Eropa dalam memadukan musik gamelan Bali dengan narasi musik khas eropa. 

Hal ini terlihat dalam salah satu cuplikan film yang memperlihatkan penyanyi mancanegara sedang membuat video klip, ditambah dengan kolaborasi gamelan khas Bali. 
 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019