Bupati Bangli meresmikan menara telekomunikasi di  Banjar Batih Siakin, Kecamatan  Kintamani untuk membantu percepatan akses komunikasi masyarakat setempat.

“Kami apresiasi  PT Telkom dan PT Sanjiwani  atas  perannya membantu masyarakat Desa Siakin dan sekitarnya dalam percepatan akses komunikasi  yang kini dirasakan masyarakat setempat,” kata Bupati Bangli I Made Gianyar, dalam keterangan persnya di Bangli, Kamis.

Acara peresmian menara telekomunikasi itu dihadiri pula Camat Kintamani  I Wayan Dirga Yusa, Manager Network Service Telkomsel  Denpasar Hari Handoko, Direktur PT  Sanjiwani  Ni Made Suarsi, Perbekel Desa Siakin I Gede Disi , tokoh dan masyarakat setempat.

Bupati yakin dengan berdirinya menara telekomunikasi  di Desa Siakin dapat mempercepat akses komunikasi masyarakat.  Teknologi itu dapat  menghidupkan gerak ekonomi, yang  akan berimbas pada percepatan pertumbuhan ekonomi.

 Ia pun mencontohkan ketika hasil kebun sudah panen seperti cabai, sayur  dan lain sebagainya disiarkan  di media sosial sehingga diketahui banyak orang dan laku di pasaran.

Menurut dia  itulah bukti teknologi positif yang berimbas pada percepatan ekonomi sehingga masyarakat bisa sejahtera.

Namun Bupati Made Gianyar tetap berharap, di zaman era globalisasi sekarang ini hendaknya penggunakan teknologi digunakan secara bijak , tepat dan bermanfaat untuk kepentingan positif.

Baca juga: Bupati Bangli pimpin apel HUT ke-61 Propinsi Bali
Baca juga: Bupati Bangli minta koperasi lakukan reorientasi

Selaku investor, Direktur PT Sanjiwani  Ni Made Suarsi Dirinya berharap dengan adanya  menara telekomunikasinya di Banjar Batih Desa Siakin akan mengatasi  blank spot (area yang tidak tersentuh sinyal komunikasi ) sehingga  masyarakat Desa Siakin dan sekitarnya bisa berkomunikasi dengan lancar.

Ia katakan Untuk  ke depan tahap demi tahap,  bersama PT Telkom akan memperkuat jaringan  yang ada di Desa Siakin agar  bisa sejajar dengan daerah daerah yang lain dengan jaringan internet yang bagus dan memadai,  sehingga Desa Siakin siap  menjadi Desa yang Go Digital.”katagnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Jero Bendesa Made Wirya  mengungkapkan kegembiraan atas terwujudnya impian masyarakat yang selama ini jauh dari jangkauan  koneksi telekomunikasi kini sudah terobati. Ia katakan sebelum adanya menara telekomunikasi yang dibangun seperti  sekarang ini, setiap warga yang ingin menelpon atau menggunakan medsos harus turun dari desanya untuk mencari jaringan/signal bagus.

Namun setelah dibangunnya menara ini , semua menjadi  lancar baik komunikasi dan informasi  terasa cepat,” katanya. (*)

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019