Denpasar (Antara Bali) - Kontingen Provinsi Bali hingga saat ini baru meloloskan sebanyak 136 atlet untuk 14 cabang olaharaga yang dipertandingan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau 2012.

"Jumlah atlet tersebut masih akan bertambah terus sejalan dengan cabang olahraga yang hingga kini masih mengikuti kejuaraan yang berkaitan dengan babak Pra-PON," kata Ketua Bidang Bimbingan dan Prestasi KONI Bali, Nyoman Yamadhiputra, di Denpasar, Minggu.

Atlet Bali yang bisa diturunkan di PON Riau tentu lebih banyak lagi mengingat cabang unggulan untuk meraih medali belum menggelar babak kualifikasi PON, seperti pencak silat, karate, layar, tarung derajat, renang, ski air, dan sebagainya.

"Mereka yang sudah lolos PON sebayak 21 orang, di antaranya dari cabang atletik. Dari andalan Bali di cabang olahraga ini tercatat Maria Natalia Londa yang menyebet emas pada kejuaraan lalu, Nicolas Da Sila, peraih medali perak pada nomor lari 5.000 meter, dan pelari estafet Ni Ketut Cita dkk yang mengantongi perungggu," katanya.*

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011