Bupati Bangli I Made Gianyar melepas jalan sehat serangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 tahun 2019 dan HUT XIX Ikatan Adhyaksa Darmakarini tahun 2019 di depan KantorBupati Bangli jumat,( 5/7).

“Jalan sehat yang diadakan ini selain memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT XIX Ikatan Adhyaksa Darmakarini juga menjadi ajang kebersamaan dan sinergitas dengan Pegawai Kajari Bangli dengan Pegawai ASN serta TNI/Polri,” kata Bupati Bangli I Made Gianyar, demikian siaran pers Diskominfo Bangli, Senin.

Kegiatan jalan santai diikuti oleh Kajari Bangli Nur Handayani,Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, Kasdim 1626 Bangli, Sekda Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra, anggota TNI/Polri, ASN di Lingkungan Pemkab Bangli, Perwakilan Pengadilan Negeri Bangli serta seluruh pegawai Kajari Bangli.

Selain kegiatan tersebut juga dilaksanakan kunjungan ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yang ada di Kabupaten Bangli.

Bupati Bangli I Made Gianyar juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Kajari Bangli yang sudah memberikan paket sembako ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak, dan juga kegiatan sosial yang berupa donor darah yang diikuti oleh beberapa ASN, Jajaran Kajari Bangli dan juga beberapa anggota TNI/Polri yang sudah mendonorkan darahnya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangli Nur Handayani mengatakan dalam rangka perayaan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan HUT XIX Ikatan Adhyaksa Darmakarini tahun 2019, diawali dengan persembahyangan bersama yang diikuti oleh seluruh Pegawai Kejaksaan Negeri Bangli di Pura Kehen yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 3 juli 2019.

Hari Jumat kemarin dilaksanakan kegiatan jalan sehat yang melibatkan seluruh Pegawai Kejari Bangli, perwakilan dari Pengadilan Negeri Bangli, ASN di lingkungan Pemkab Bangli, anggota TNI/Polri dengan mengambil rute start di depan Kantor Bupati Bangli ke Utara menuju utara Kantor Bupati ke barat, menuju LC Aya,ke selatan menuju utara pertamina dan finis di depan Kantor Bupati Bangli.

Di akhir kegiatan jalan sehat ini peserta disediakan beberapa "door price" hadiah dengan hadiah utama 2 buah sepeda gunung. Ditambahkannya, setelah jalan sehat acara dilanjutkan dengan kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bangli, PMI, Polres Bangli, Kodim 1626 Bangli dan berhasil terkumpul sebanyak 31 kantong darah.

Pada kesempatan itu Bupati Bangli, Kajari Bangli dan sejumlah Kepala Seksi dan Kasubag Pembinaan Kejari Bangli juga turut mendonorkan darahnya termasuk sejumlah anggota Polres Bangli, anggota Kodim 1626 Bangli dan ASN di Lingkungan Pemkab Bangli.

Kajari Bangli Nur Handayani menyampaikan bahwa kunjungan sekaligus anjangsana ini tidak hanya merupakan kegiatan rutin dalam rangka hari bhakti adhyaksa ke-59 dan HUT XIX Ikatan Adhyaksa Darmakarini tahun 2019 tetapi merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menyambungkan tali asih dan kepedulian terhadap sesama, khususnya anak-anak yang selama ini di tampung di beberapa Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Kabupaten Bangli. Bantuan yang diberikan berupa sejumlah bahan sembako yang dirasa perlu untuk menunjang aktifitas LKSA.

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019