Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta saat menghadiri persiapan ngaben massal minta masyarakat menjaga semangat gotong-royong dan ihklas dalam beryadnya.

"Jaga kerukunan dan semangat gotong-royong serta tulus ikhlas dalam beryadnya, agar upacara ngaben masal bisa berjalan lancar," katanya di persiapan ngaben massal Banjar Gede Penasan, Desa Tihingan dan Desa Pekraman Adat Tangkas, Kabupaten Klungkung, Bali, Jumat.

Dalam kunjungan ke persiapan ngaben massal ini, ia didampingi Nyonya Sri Kasta, isterinya, serta Camat Banjarangkan I Gusti Agung Putra Mahajaya dan Camat Klungkung I Komang Gde Wisnuadi, dengan diterima panitia ngaben massal dan pengarep masing-masing kelompok sawe.

Ketua Panitia Ngaben Massal I Nyoman Nada mengatakan, jumlah sawe di Desa Pakraman Tangkas sebanyak 110 sawe dengan biaya 1 juta persawe. 

Sedangkan jumlah sawe di Banjar Gede, Desa Penasan sebanyak 40 sawe dengan biaya urunan masing-masing sawe sebesar 10 juta. 

Menurutnya, puncak masing-masing Upacara Ngaben Masal ini akan dilaksanakan tanggal 7 Juli 2019 mendatang. "Terimakasih saya ucapkan atas perhatian Pemkab Klungkung. Semoga dengan bantuan ini, bisa bermanfaat dan membantu meringankan persiapan pelaksanaan ngaben masal," katanya.***3***

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019