Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta, memaparkan dan menyosialisasikan Program Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Semesta Berencana Kabupaten Badung 2016-2021 dengan mensinkronisasikan program yang dimiliki Pemerintah Provinsi Bali.

"Kami Pemerintah Kabupaten Badung sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bali dan juga Gubernur Bali Wayan Koster dengan program- programnya untuk membangun Badung," ujar Bupati Giri Prasta, di Kantor Gubernur Provinsi Bali, Denpasar, Selasa.

Ia memaparkan, Pemerintah Kabupaten Badung telah melakukan keselarasan program-program pembangunan yang dimiliki Pemerintah Provinsi Bali dengan Pemerintah Kabupaten Badung baik pendidikan, kesehatan, pembangunan fisik maupun non-fisik.

"Tentunya kami juga akan melakukan hal-hal tersebut untuk membangun Kabupaten Badung dan Bali yang kuat dan kesejahteraan kedepannya," ujarnya.

Menurut Bupati Giri Prasta, jajaran Pemerintah Kabupaten Badung telah melakukan program PPNSB yang manfaatnya telah dirasakan langsung oleh masyarakat Badung dengan peraturan Daerah yang tentunya telah sesuai dan disinkronkan dengan arahan dan program Pemerintah Provinsi Bali.

"Kami juga membangun sesuai dengan asas keadilan untuk membangun Badung yang kuat dan sejahtera. Terkait Pendidikan dan kesehatan kami melakukan secara total demikian pula dengan yang lainnya ini semua untuk kepentingan masyarakat," kata Bupati Giri Prasta. .

Dengan Visi Memantapkan pembangunan Badung berlandaskan Tri Hita Karana menuju masyarakat yang maju, damai dan sejahtera, jajaran pemerintahan Badung berharap dapat memberikan sumbangsih untuk kemajuan pembangunan Badung dan Bali kedepannya.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Bali, Wayan Koster, Ketua DPRD Provinsi Bali, Adi Wiryatama, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra beserta jajaran serta Bupati/Walikota se-Bali.

Baca juga: Badung susun rencana reformasi birokrasi
Baca juga: Koster inginkan pembangunan Bali dalam satu bingkai

Gubernur Bali, I Wayan Koster mengatakan, dengan "Nangun Sad Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana menuju Bali era Baru" diharapkan pembangunan di Bali perlu menjadikan perhatian bersama menuju Bali yang kuat dan maju.

"Ini harus dilakukan bersama-sama antara pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota se-Bali dengan One Island One Management yang menjadi spirit pembangunan di Bali dengan genius lokalnya," katanya.

Pihaknya atas nama Pemerintah Provinsi Bali juga mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi pemerintah kabupaten/kota se-Bali yang telah mensinkronisasikan program pemerintah provinsi yang telah dilaksanakan di Kabupaten/kota se-Bali.

"Dengan sinkronisasi program-program tersebut kami semua dapat membangun Bali yang lebih baik dan kuat di tahun mendatang" ujar Wayan Koster.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019