Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengprov ISSI) Bali siap menyambut tim peserta Speedy Tour d'Indonesia 2011 yang akan menuntaskan dua etape terakhir di Pulau Dewata pada 11-12 Oktober ini.

"Kami telah mempersiapkan semua hal guna menyukseskan penyelenggaraan perlombaan sepeda tingkat nasional itu yang akan berakhir di pulau wisata ini," kata Subrata, perwakilan Pengprov ISSI Bali pada jumpa pers perlombaan tersebut di Denpasar, Jumat.

Dia menjelaskan, persiapan yang telah dilakukan di antaranya mengatur rute yang akan dilewati oleh para peserta yang bisa dikatakan relatif baru dari pelaksanaan tahun sebelumnya.

Dua rute balap sepeda level internasional itu berbeda dari ajang yang sama tahun lalu yang menempuh perjalanan Gilimanuk-Denpasar.

Menurut Subrata, pihaknya telah menetaapkan rute baru Gilimanuk-Kintamani, dimulai dari markas kepolisian di kawasan pelabuhan itu dan berakhir di Penelokan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Kemudian rute selanjutnya adalah Kintamani-Denpasar, yang dimulai dari Penelokan dan berakhir di Lapangan Puputan Renon, Kota Denpasar.(**)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011