Kapolda Bali, Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose didampingi Wakapolda Bali, Wayan Sunartha, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Wabup Badung I Ketut Suisa serta Kapolresta Denpasar, Ruddi Setiawan, meresmikan gedung baru Kantor Polsek Kuta Selatan, di kawasan Nusa Dua, Badung (8/5).

"Sebagai Kapolda Bali, saya sangat berterima kasih tentunya kepada Bapak Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta beserta, jajarannya terutama jajaran Pemkab Badung," ujar Kapolda Petrus Reinhard Golose dalam keterangan pers yang diterima, Kamis.

Pembangunan gedung baru Polsek Kuta Selatan tersebut menghabiskan dana sekitar Rp8,9 miliar yang merupakan dana hibah Pemkab Badung dan menempati tanah milik Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan dihibahkan penggunaannya untuk dibangun gedung baru.

"Tidak gampang untuk mengeluarkan anggaran dalam rangka pembangunan infrastruktur itu ada prosesnya, karena ini uang rakyat yang dibagikan kembali untuk kepentingan rakyat," kata Kapolda Petrus Reinhard Golose.

Untuk itu, pihaknya berharap seluruh personel Polda Bali, khususnya personel Polsek Kuta Selatan yang menepati gedung baru ini agar memanfaatkannya dengan baik dengan tanggung jawab moril maupun materil yang harus dipertanggungjawabkan dalam rangka pelayanan kepada masyarakat.

"Personel harus melakukan pendekatan dengan hati nurani serta tegas menindak kejahatan dan pelanggaran yang meresahkan masyarakat,“ ujarnya.

Sementara itu, Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Bali karena selama ini jajaran Polda Bali benar-benar melaksanakan tindakan cipta kondisi, melakukan pembinaan hukum dan penegakan hukum dengan baik.

"Kami melihatnya secara riil, salah satu contoh bagaimana pembinaan yang dilakukan, anti preman dan narkoba, jelas ini dilakukan kepada siapapun yang melanggar," katanya.

Terkait dengan sarana dan prasarana, menurutnya, Pemkab Badung akan selalu mendukung terlebih regulasi yang ada telah memungkinkan dan membolehkan Pemkab Badung untuk membantu lembaga vertikal.

"Jangankan kepolisian, kejaksaan juga kami bantu dari lahan sampai bangunannya. Kenapa ini kami lakukan, karena kami di Bali butuh aman, kami di Bali butuh nyaman serta butuh percepatan pelayanan hukum kepada masyarakat khususnya yang ada di Badung," ujarnya.

Bupati Giri Prasta menambahkan, pihaknya juga tidak hanya berhenti dengan bantuan hibah pembangunan gedung baru Polsek Kuta Selatan itu. "Bangunan Polsek Petang sudah selesai, Polsek Kuta Selatan sudah selesai dan semua infrastruktur akan kami penuhi," katanya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019