Polresta Denpasar, Polda Bali, bersama jajaran TNI melakukan patroli bersepeda di wilayah hukum Kota Denpasar, guna menjaga keamanan, ketertiban di masyarakat saat pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019 di seluruh TPS, Rabu.

"Masyarakat yang melaksanakan pencoblosan tentunya harus diimbangi pula dengan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif agar proses pemilu secara keseluruhan dapat berjalan lancar, tertib dan sukses," kata Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan, di Denpasar, Rabu.

Dalam kegiatan kontrol keamanan wilayah hukum kota Denpasar dengan menaiki sepeda bersama anggota TNI, memastikan situasi aman saat Pilpres-Pileg.

Kapolresta bersama jajaran TNI juga menelusuri jalan wilayah kota dari posko terpadu di Lumintang, Denpasar, menuju Jalan Suci hingga sampai posko terpadu di Renon dengan naik sepeda.

Sepanjang pelaksanaan patroli, Kapolresta Denpasar menyatakan situasi keamanan wilayah hukum Denpasar dalam keadaan kondusif dan aman dan lancar. Sementara pergerakan lalu lintasnya relatif lenggang.

Jajaran Polresta Denpasar bertanggung jawab keamanan saat ini adalah proses pencoblosan surat suara oleh masyarakat dan penghitungan suara dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Selain itu, personel BKO Brimob lakukan patroli hunting terpadu bersama TNI untuk memantau situasi dan pastikan wilayah kota aman hingga proses tahapan pencoblosan dan penghitungan suara selesai.

Dengan memantau setiap perkembangan dan pergerakan masyarakat yang dapat mengganggu keamanan, hal ini dilakukan demi terciptanya situasi Kamtibmas dalam masa Pemilu 2019 agar tenang, aman dan nyaman.

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019