Kepala Kepolisian Resor Kota Denpasar, Kombes Pol. Ruddi Setiawan bersama Dandim 1611/ Badung, Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo dan Wakil Bupati  Badung I Ketut Suiasa dan Forkopinda Badung memantau logistik di enam TPS yang ada di Wilayah Denpasar dan Badung, guna menjamin keamanan jelang pencoblosan Pilpres dan Pileg 17 April 2019.

"Tadi ada enam TPS yang kami pantau diantaranya yang ada di Wilayah Temacun, Kelan Desa, Kerobokan dan Pecatu. Dimana enam TPS yang kita cek tadi logistiknya (kotak suara dan surat suara) sudah lengkap dan dijaga Linmas, Babinsa dan Babinkamtibmas," katanya di Denpasar, Selasa.

Guna menjaga Kamtibmas dalam pelaksanaan pencoblosan 17 April 2019, Polresta Denpasar dan Kodim 1611/Badung membuat posko terpadu di Lapangan Renon dan di Jalan Cokroaminoto, Denpasar Barat.

Ruddi juga menjelaskan, Polresta Denpasar dlbersama Kodim 1611/Badung juga telah menyebarkan imbauan Kamtibmas dari Kapolda Bali dan Pangdam IX/Udayana agar datang ke TPS pada 17 April 2019, untuk menggunakan hak suara masing-masing.

"Jadi jangan takut ke TPS, karena TNI/Polri menjamin keamanan masyarakat dan jangan takut dengan ancaman yang ingin menghambat datang ke TPS. Karena kami ada dibelakang masyarakat," ujar Ruddi.

Sementara itu, Dandim 1611/ Badung, Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo mengatakan dalam pemantauan TPS di wilayah Denpasar dan Badung, mayoritas sudah 100 persen siap.

"Untuk pasukan kami yang dilibatkan 250 orang personel oraganik dan 100 orang personel BKO baik itu dari Kodam IX/Udayana baik itu dari satuan Raider, sipur atau kaveleri," ujarnya.

Dengan upaya ini, pihaknya menginginkan pelaksanaan Pilpres-Pileg serentak berlangsung aman, terkendali dan lancar, sesuai harapan bersama.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang tidak bertanggungjawab atau ingin membuat pelaksanaan pesta demokrasi ini kacau, saya minta jangan dilakukan," ujarnya.

Karena jajarannya tidak akan segan-segan  mengambil tindakan tegas kepada masyarakat yang mengganggu pelaksanan pesta demokrasi.

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019