Denpasar (Antara Bali) - Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra terpilih mendapatkan besiswa untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan di Universtas Harvard, Boston, Amerika Serikat.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar IB Rahoela di Denpasar, Jumat mengatakan, beasiswa ini diraih setelah Rai Mantra mengikuti orientasi kepemimpinan yang dilaksanakan Badan Diklat Kementerian Dalam Negeri pada Maret lalu bersama-sama bupati/wali kota se-Indonesia.

Ia mengatakan, pendidikan yang akan diikuti Rai Mantra diselenggarakan atas kerja sama Kementerian Dalam Negeri RI dengan Harvard Kennedy School.

"Kesempatan untuk belajar di Universitas Harvard itu berlangsung selama sebulan, mulai bulan September hingga Oktober 2011," katanya.

Keberhasilan Rai Mantra mendapat pendidikan dan pelatihan di univeristas tersebut, kata Rahoela, berkat ketekunan dan kedisiplinannya selama mengikuti orientasi kepemimpinan yang diselenggarakan Badan Diklat Kemendagri RI.

Menurutnya dari peserta orientasi yang diikuti oleh bupati/wali kota se-Indonesia di Jakarta itu hanya dipilih 18 bupati dan empat wali kota, mewakili Indonesia dalam program "exutive training" di Universitas Harvard.

Sebelum mengikuti pendidikan di Universitas Harvard, Wali Kota Rai Mantra bersama peserta lainnya akan mengikuti program pengantar yang diselenggarakan di Jakarta selama sepekan.(*)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011