Denpasar (Antaranews Bali) - Lanud I Gusti Ngurah Rai, Bali, memperkenalkan jenis transportasi udara dan menumbuhkan kecintaan dunia kedirgantaraan sejak dini kepada TK Tunas Kasih Gianyar, Bali.

Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Wibowo Cahyono Soekadi, di Kuta, Sabtu, mengharapkan kunjungan ini dapat memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan untuk siswa tentang dunia kedirgantaraan pada umummnya dan informasi TNI Angkatan Udara pada khususnya sejak dini.

"Saya berharap dari sekian murid TK Tunas Kasih Gianyar yang berkunjung ke Lanud I Gusti Ngurah Rai ada yang mempunyai cita-cita menjadi abdi Negara melalui TNI Angkatan Udara," ujar Danlanud.

Rombongan TK Tunas Kasih Gianyar yang berjumlah 60 orang yang terdiri dari 50 siswa dan 10 guru pembimbing saat kunjungannya ke Lanud I Gusti Ngurah Rai, siswa diberikan pengetahuan tentang tugas Lanud I Gusti Ngurah Rai dan jenis-jenis transportasi udara yang dimiliki TNI Angkatan Udara melalui miniatur pesawat oleh Kasi Binpordirga dan Kasi Lambangja.

Setelah mendengarkan kata sambutan Danlanud rombongan menerima pengarahan dari Kasi Binpordirga dan Kasi Lambangja mengenai peraturan dan tata tertib yang harus ditaati rombongan selama berada di Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Kedatangan rombongan tersebut disambut Kepala Seksi Pengembangan Potensi Dirgantara (Kasi Binpordirga) Lanud I Gusti Ngurah Rai Kapten Tek Suranto beserta staf dan Kepala Seksi Keselamatan Terbang dan Kerja (Kasi Lambangja), Mayor Tek Muhajir Dwi.

Sementara itu, Kepala sekolah TK Tunas Kasih Gianyar, Espriyanti Lakburlawal merasa sangat senang siswanya di berikan kesempatan berkunjung ke Lanud I Gusti Ngurah Rai.

"Anak-anak murid saya terlihat senang dan antusias sekali saat bapak-bapak dari Lanud I Gusti Ngurah Rai dengan ramah memberikan informasi mengenai tugas TNI Angkatan Udara di Bali dan jenis-jenis transportasi udara yang dimiliki TNI Angkatan Udara melalui miniature pesawat," kata Espriyanti.

Dengan adanya kunjungan ini, para siswa mendapatkan ilmu pengetahuan yang luas tentang dunia kedirgantaraan dan informasi tentang TNI Angkatan Udara.

Selain itu kunjungan ini juga bertujuan mempersiapkan generasi penerus menjadi pribadi yang cakap, terampil dan mampu berfikir kritis dan kreatif.(ed)

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019