Tabanan (Antaranews Bali) - Satuan Binmas Polres Tabanan bersama masyarakat setempat melakukan aksi nyata membersihkan sampah di pesisir Pantai Kedungu, Desa Belalang, Sabtu pagi, guna menjaga keindahan pantai setempat yang ramai dikunjungi para pelancong.

Waka Polres Tabanan Kompol Rahmawaty di Tabanan, mengatakan kegiatan bakti sosial yang diikuti kurang lebih 100 orang itu, memfokuskan membersihkan sampah kiriman dan plastik yang tercecer di pesisir pantai setempat.

"Giat ini juga dibantu anggota Polsek Kediri, Warga Masyarakat Banjar Kedungu Desa Belalang dan anggota Satpam Villa se Desa Belalang, yang juga dirangkaikan dengan peringatan HUT Satpam ke-38," ujar Rahmawaty yang pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polresta Denpasar ini.

Giat bersih-bersih pantai yang dimulai sejak Pukul 07.30 WITA hingga Pukul 08.10 WITA itu, lanjut Rahma, agar pantai yang tetap terjaga keberaihanya dan menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan yang akan berkunjung.

"Apabila pantai sudah bersih dan lestari, maka sudah barang tentu banyak wisatawan akan berkunjung, karena dari kunjungan wisatawan tentu kegiatan masyarakat menjadi bergairah dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri yang bersumber dari pariwisata," ujarnya.

Ia mengatakan mengingat ketahui cuaca dan curah hujan yang tidak menentu, pantai sebagian besar terkontaminasi dengan sampah kiriman, sehingga dengan giat ini dapat meminimalisir sampah di pesisir pantai.

Kedatangan Waka Polres di pantai Kedungu itu turut didampingi Kasat Binmas Polres Tabanan AKP Ni Made Lestari, Waka Polsek Kediri AKP I Gede Surya Kusuma, dimana langsung disambut Perbekel Desa Belalang I Wayan Jona, Bendesa Adat Desa Pakraman Kedungu I Nyoman Sirna, ikut berbaur dengan warga masyarakat dan anggota security.

Sebelum melakukan giat bersih pantai, Waka Polres Tabanan menyerahkan bingkisan kepada masyarakat, yang diterima I Nengah Teker dan I Ketut Narba, disaksikan Perbekel dan Kelihan Adat Desa Belalang.

Pewarta: I Made Surya Wirantara Putra

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2019