Bangli (Antara Bali) - Kawasan wisata Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali akan dijaga ketat aparat kepolisian guna mencegah terjadinya aksi kriminal dan hal lain yang tidak diinginkan selama Lebaran.

"Puluhan polisi akan kami kerahkan untuk pengamanan, terutama saat mulai ramainya pengunjung pada libur Lebaran mendatang," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Bangli, AKP Ida I Dewa Nyoman Rai, di Bangli, Selasa.

Bertepatan dengan hari raya umat Muslim yang jatuh pada Selasa (30/8) mendatang, kata dia, dapat dipastikan bahwa kawasan wisata yang mengandalkan panorama Gunung dan Danau Batur itu akan dipenuhi wisatawan domestik.

"Pada musin liburan kali ini, pengunjung yang datang ke objek wisata Kintamani diduga akan menjadi lebih banyak, karena selain lokasinya sudah ditata oleh pemerintah setempat, juga para pedagang asongan tidak lagi diberikan kesempatan untuk berjualan di seputar lokasi wisata berudara sejuk itu," ucapnya.

Para wisatawan baik asing maupun domestik yang selama ini datang ke kawasan wisata Kintamani, terungkap lebih banyak  mengabadikan Gunung Batur dan Danau Batur dari objek ketinggian di daerah Penelokan.(**)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2011