Bangli (Antaranews Bali) - Pemerintah Kabupaten Bangli berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerahnya melalui pengintensifan penerimaan Pajak Hotel dan Pajak restoran secara daring/online.

"Untuk itu, kami bekerja sama dengan salah satu Bank memberikan kemudahan kepada wajib pajak membayar pajak secara online. Upaya ini untuk memaksimalkan penerimaaan PAD melalui penerimaan pajak PHR dan meningkatkan kesadaran masyarakat wajib pajak untuk melakukan pembayaran tepat waktu," kata Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta saat peluncuran sistem pembayaran PHR via online bekerjasama dengan Bank BPD Bali (28/12/2018) sebagaimana siaran pers Diskominfo, Bangli, yang diterima Sabtu.

Acara itu dihadiri Plt. Dirut BPD Bali I nyoman Sudharma, Dirut BPD Cabang Bangli Ni Nyoman Sri Utari Tresna, Kepala BKPAD Bangli  I Gede Suryawan, Kepala Inspektorat Kab. Bangli  I Ketut Riang, Kepa. Kominfosan Kab. Bangli  Ni Wayan Manik serta para  wajib Pajak Hotel dan Restoran se- Kab. Bangli.

Menurut dia, upaya Pemkab itu tentu tidak akan membuahkan hasil yang optimal apabila tidak diikuti oleh peningkatan kesadaran wajib pajak untuk senantiasa patuh terhadap ketentuan perpajakan, karena sesungguhnya pajak ini dibayarkan kepada pemerintah dan selanjutnya setelah terkumpul pmenjadi PAD akan dikeluarkan lagi dalam bentuk belanja pembangunan, seperti untuk pembangunan jalan, jembatan, gedung sekolah, pelayanan kesehatan pembangunan pasar dan inprastruktur lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat banyak.

Oleh karenanya pihaknya mengimbau kepada wajib pajak untuk menyampaikan laporan dan pembayaran pajak tepat waktu.

Sementara itu Plt. Dirut BPD Bali I nyoman Sudharma SH.,MH mengatakan Sesuai dengan arahan fungsioner KPK RI  bahwa untuk pengoktimalisasi pemerimaan pajak khususnya pajak hotel dan restoran di Daerah Bali bahwa KPK mengharapkan kepada Pemerintah Daerah di Bali melakukan intensifikasi terhadap penerimaan pajak melaluai sitem online.

Karena dengan sistem onlene ini akan mengurangi kebocoran peneriman negara. Sehingga PAD di masing - masing Kabupaten dapat meningkat.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab. Bangli atas kepercayaannya kepada Bank BPD Bali

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2018